Kanal

DPRD Minta Pemko Tanjungpinang Selesaikan Rumah Dinas Walikota Agar Bisa Ditempati

Ilustrasi rumah dinas - Istimewa

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG- Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang Asadi Selayar meminta kepada Pemko Tanjungpinang menyiapkan pembangunan rumah dinas Walikota dan Walikota Tanjungpinang. Sehingga dengan begitu, rumah yang dibangun dengan anggaran yang tidak sedikit itu bisa ditempati.

"Kita minta Pemko menyiapkan pembangunan rumah dinas itu agar bisa segera dimanfaatkan," katanya, Jumat (24/8/2018).

Dia juga mengaku mendapatkan pertanyaan seputar rumah dinas tersebut kapan dimanfaatkan dari masyarakat. Karena memang pembangunan rumah tersebut sudah dilakukan sejak bertahun-tahun lalu. Karena itu, dia meminta Pemko Tanjungpinang menganggarkannya supaya bisa dimanfaatkan.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Kota Tanjungpinang Surjadi mengatakan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2018 ini akan dianggarkan dana kembali untuk mengisi perlengkapan rumah. Sehingga bisa ditempati.

"Memang lancap rumah belum siap. Ini akan kita anggarkan dalam APBD 2019 nanti. Intinya tahun ini sudah siap ditempati. Walikota baru bisa menempatinya," katanya.

Baca: Lakalantas di Tanjungpinang, Seorang Pemotor Meninggal. Begini Kejadiannya

Baca: Anggota Polres Tanjungpinang Gotong Royong di Pulau Penyengat, Bersihkan Makam Pahlawan

Baca: BMKG Tanjungpinang Keluarkan Peringatan Dini. Ini Penyebabnya

Menurutnya rumah dinas Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang tersebut merupakan satu kesatuan. Sehingga keduanya dianggarkan secara bersamaan. Selesainya rumah dinas tersebut juga tentu diharapkan bisa dimanfaatkan.

"Kalau rumah dinas pimpinan DPRD itu masih harus kita bangun lagi. Karena kurang satu rumah lagi. Rumah yang ada cuma dua. Sedangkan unsur pimpinan tiga orang," katanya.

Untuk diketahui, rumah dinas walikota dan wakil walikota serta pimpinan DPRD tersebut merupakan peninggalan Suryatati A Manan saat memimpin Tanjungpinang, enam tahun silam. Pembangunannya sempat terhenti beberapa tahun.

Kemudian kembali dilanjutkan lagi secara bertahap oleh kepemimpinan Lis Darmansyah. Hingga akhir tahun ini barulah rumah tersebut bisa benar-benar ditempati. Meskipun lancap belum selesai sempurna. (iwn)

Penulis: M Ikhwan
Editor: Zabur Anjasfianto

Pengakuan Wanita Penabrak Anggota Polisi usai Terobos Rombongan Presiden Jokowi

Berita Populer