Kanal

Batam Raih Rekor Muri Pembuatan Roti Jala Terpanjang, Kepala BP Batam : Luar Biasa!

Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo di event Funtastic Ragam Indonesia 2018, Sabtu (25/8/2018) - TRIBUN BATAM/DEWI

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Luar biasa. Itulah kalimat pertama yang keluar dari Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo kepada mahasiswa BTP, sesaat rekor MURI dengan pembuatan roti jalan terpanjang berhasil dicapai.

Batam berhasil mencatatkan pembuatan roti jalan sepanjang 73 meter tanpa putus. Angka 73 sendiri sebagaimana usia kemerdekaan RI saat ini, 73 tahun.

"Terimakasih kepada semua pihak yang sudah ikut mendukung dan menyukseskan kegiatan ini. Ini bukan rekor MURI kita yang pertama, sebelumnya sudah ada. Bukan juga yang terakhir. Ke depan akan ada lagi," kata Lukita, Sabtu (25/8/2018)

Iapun menegaskan, pencapaian yang didapat saat ini bukan sekadar untuk mendapat rekor MURI. Lebih jauh juga untuk membangun kekompakan, kebersamaan, dan semangat masyarakat Batam.

"Masyarakat Batam bisa melakukan sesuatu yang luar biasa. Ini juga kebanggaan bagi kami," ujar mantan Sekretaris Menko Perekonomian itu.

Ia berharap kekompakan dan kebersamaan tersebut bisa dibangun ke depannya. Dengan begitu diharapkan Batam bisa semakin maju.

"Sebagai warga Batam, kita ingin Batam semakin maju. Maju seperti negara tetangga. Syaratnya, mari kita bangun Batam yang kita cinta dengan kekhasannya," kata Lukita.

"Roti jala ini salah satu makanan khas di Batam. Batam juga bagian dari tanah Melayu. Kita tak melupakan sejarah Batam, meskipun Batan sekarang dihuni saudara-saudara dari nusantara," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Lukita juga menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya kepada Deputi V BP Batam, Bambang Purwanto.

"Keberhasilan kita ini, inisiatornya pak Bambang Purwanto. Kami di pimpinan mendukung saja," kata Lukita. (wie)

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Rio Batubara

Ditemukan Tewas di Sawah, Mahasiswi Aceh Ternyata Dibunuh Pacar karena Alasan Ini

Berita Populer