Kanal

Tiga Hari Dirawat Kondisi Akbar Mulai Membaik, Sibuk Main Mainan Pemberian Warga

Akbar saat dikujungi warga, dan asik berimain dengan mainan dari pemberian pengunjung di RSUD Embung Fatimah, Minggu (26/8/2018) - TRIBUNBATAM/PERTANIAN SITANGGANG

TRIBUNBATAM.id, BATAM-Kondisi Akbar, balita yang sempat disekap oleh pamannya sendiri saat ini mulai berangksur membaik. Walaupun senang mendapatkan banyak mainan yang diberikan warga, Akbar adik dari Rahman ini belum bisa bicara.

Kedua bocah itu, diamankan warga dari gudang tempat penyekapan yang dilakukan Suryanto di samping rumahnya di Perumahan Central Park Residence Tanjunguncang, Jumat (24/8/2018).

Dua anak dari Tahir itu langsung dibawa ke RUmah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah (RSUD) untuk mendapatkan perawatan. Selain itu, untuk mempermudahkan penyidikan yang dilakukan jajaran Polsek Batuaji.

Sebelumnya, Akbar tidak bisa buang air kecil dan besar dan setelah tiga hari dirawat, kondisi Akbar pun mulai membaik.

Akbar terlihat sibuk bermain mainan yang diberikan warga saat mengunjunginya di ruang perawatan anak RSUD Embung Fatimah, Minggu (26/8/2018).

Baca: Komunikasi Melalui Video Call, Orangtua Raman dan Akbar Selalu Dapat Kabar Baik

Baca: VIDEO. Diduga Telantarkan Dua Balita Warga Gerebek Rumah Suryanto di Tanjunguncang Batam

Baca: VIDEO. Begini Awal Mula Terungkapnya Dua Balita Terlantar di Tanjunguncang

Saat warga yang membesuknya mengajak bicara, Akbar hanya memberikan isyarat dengan menundukan kepala dan menggoyangkan kepala, tidak ada kata-kata yang keluar dari mulutnya.

Sementara Rahman abang Akbar terlihat sangat ceriah dan asik bermain di tempat tidur di rumah sakit, dia juga terlihat sangat senang melihat pemberian dari pengunjung.

Baju yang diberikan warga dilihatnya dan dipilih dia juga setia menemani Akbar yang ditangannya masih terpasang infus. Namun sampai saat ini belum tahu kapan Akbar bisa keluar dari rumah sakit.

"Dari pengelihat kasat mata anaknya masih trauma, tidak mau senyum,"kata Kapolsek Batuaji, Kompol Syafruddin Dalemunte.

Dia menjelaskan Akbar masih proses pemulihan.

"Kita tunggulah hasil dari dokter,"kata Syafruddin.(ian)

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Zabur Anjasfianto

Gubernur Tampar Suporter PSMS Medan hingga Videonya Viral, Beri Penjelasan di Instagram

Berita Populer