Kanal

Ditinggal Keluar Sebentar, Rumah Kurniawan di Bengkong Diacak-acak Maling. Begini Cara Pelaku Masuk

Ilustrasi - KONTAN

TRIBUNBATAM.id,BATAM - Rumah yang ditempati Kurniawan (31) di Bengkong Kolam Mas, blok A 1 no 10 Rt 02 Rw 19 Kelurahan Sadai, Kecamatan Bengkong, Batam disatroni maling, Sabtu (25/8) kemarin.

Maling yang beraksi di rumah yang disewa sepasang suami istri ini, diduga kuat sudah terlebih dahulu diincar dan dipantau.

Pasalnya, korban hanya beberapa jam saja meninggalkan rumah ketika ingin menghadiri sebuah acara bersama istrinya. Tapi saat pulang kondisi lemari di kamar rumah sudah acak-acakan.

"Kami hanya sebentar keluar menghadiri acara, di saat pulang kondisi pintu utama rumah saya sudah dibobol maling," ujar Kurniawan, Senin (27/8/2018).

Kurniawan pun menceritakan, Sabtu (25/8/2018) kemarin sekitar pukul 20.00 WIB, ia dan istrinya pergi keluar untuk menghadiri sebuah acara. Saat itu, ia pun tidak lupa mengunci pintu utama rumahnya.

Baca: LOKER BATAM HARI INI - Siapa Tahu Berminat, Ini Ada 6 Info Lowongan Kerja

Baca: Besok Jemaah Haji Kloter 1 Dijadwalkan Tiba di Batam, Total 13 Haji Embarkasi Batam Meninggal Dunia

Baca: BREAKINGNEWS. Polisi Gelar Rekonstruksi Pembuangan Bayi di Tempat Sampah

Namun di saat mereka pulang ke rumah pukul 23.00 WIB, Kurniawan dan istrinya kaget, karena pintu rumahnya yang sebelumnya tertutup rapat sudah terbuka.

Mereka berdua langsung masuk ke dalam rumah dan melihat kondisi lemari dikamar sudah terbuka dan pakaian acak-acakan serta Note book miliknya sudah hilang.

Tidak hanya itu, ketika dirinya mengecek tas kerja miliknya di dalam rumah yang berisi kamera merk Nikon bersama lensanya serta invoice dan lainnya ikut juga digondol maling.

"Sangat apes saya hari itu, peralatan kerja saya hilang diambil maling. Dan dalam kejadian ini kerugian saya sekitar Rp 8 juta. Saya pun merasa kesal dan kecewa, tapi saya tidak bisa berbuat banyak," terangnya.

Setelah kejadian itu, Minggu (26/8/2018) sekitar pukul 01.00 WIB dirinya membuat laporan polisi ke Mapolsek Bengkong.

"Kemalingan ini kejadian yang pertama yang saya alami, tapi bagi warga sekitar perumahan kami hal ini sudah sering terjadi," ungkapnya.

Dia pun berharap dengan laporan yang dibuatnya, pihak kepolisian Bengkong bisa segera menangkap pelaku.

"Saya berharap pihak kepolisian bisa segera menangkap pelaku, karena kasus kemalingan ini sudah sering terjadi di kompleks kami," jelasnya. (*)

*Baca berita terkait di Tribun Batam edisi Selasa 28 Agustus 2018

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani

Viral Rumah Bohemian Rapsody di Blitar, Gaya Eropa dan Dianggap Mistis, Lihat Video Penampakannya

Berita Populer