Kanal

Jokowi Bertemu Konglomerat Generasi Kedua. Ini yang Dibahas

Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memimpin rapat terbatas membahas masalah penyelundupan di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (25/1/2017). - kompas.com/Fabian Januarius Kuwado

TRIBUNBATAM.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan para konglomerat generasi kedua di Istana Merdeka, Senin (27/8/2018).

Di pertemuan itu, Presiden Jokowi membahas tantangan ekonomi nasional dengan para pengusaha tersebut.

Jokowi juga sempat menyinggung soal perang dagang antaran Amerika Serikat-Tiongkok dan ekonomi Turki yang semakin membuat ekonomi global semakin tak menentu.

"Bahkan, saat terakhir waktu saya ketemu Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim, saya tanya langsung bagaimana kira-kira prospek pertumbuhan ekonomi maupun keadaan ekonomi global secara umum, apa saran kamu kepada Indonesia? Dia (Kim) ngomong tidak punya saran, semuanya sulit diprediksi," kata Jokowi.

Dengan begitu, hanya Indonesia sendiri yang bisa memperbaiki.

Menurut Jokowi, masalah terbesar yang masih ada di ekonomi nasional adalah defisit transaksi berjalan.

"Ini memang sudah lama sekali yang tidak diperbaiki, saya kira kita akan fokus di sana, termasuk terutama juga di neraca perdagangan," jelas dia.

Lalu masalah kedua adalah keseimbangan primer.

Menurut Presiden, jika pemerintah fokus menyelesaikan ini ia yakin dalam setahun ini masalah tersebut bisa terselesaikan.

Selain itu, pemerintah juga sudah mulai fokus ke pariwisata.

Halaman
12
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Kontan

5 ABG Digerebek Hendak Gelar Pesta Seks di Makassar, 3 Gadis Masih di Bawah Umur

Berita Populer