Kanal

Sopir Tidak Tahu Melindas Pengendara Motor, Polisi Amankan Bus Umrah

Anggota Satlantas Polres Tanjungpinang saat memeriksa bus Umrah yang melindas kedua pengendara sepeda motor yang tewas, Senin (27/8/2018) - TRIBUNBATAM/WAHIB WAFA

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG- Satlantas Polres Tanjungpinang mengamankan satu unit bus yang melindas korban kecelakaan di Batu 8 Atas Tanjungpinang. Seperti diketahui bus ini terus berjalan usai melidas seorang remaja hingga tewas.

Kanit Lakalantas Polres Tanjungpinang Ipda Ridwan membenarkan bahwa bus telah diamankan untuk dilakukan pemeriksaan. Bus tersebut bertuliskan Universitas Maritim Raja Ali Haji (Umrah) berplat merah.

"Kita cari tau bus tersebut dengan mengecek Cctv salah satu kantor di jalan tersebut. Setelah kita cek memang hanya bus itu yang melintas. Kita bawa dan dapati bus ini," kata Ridwan.

Bus langsung digiring ke Polres Tanjungpinang untuk dilakukan pemeriksaan. Saat ditanya sekilas sopir bus Umrah ini tidak mengetahui jika mobil yang ia bawa melindas korban di bagian ban belakang.

"Saya ditanya dia tak tau terus jalan aja," kata Ridwan.

Saat dicek oleh pihak kepolisian, Bagian ban belakang diketahui seperti ada bercak darah yang sudah kering. Hingga berita ini ditulis, sopir bus masih diperiksa. Sementara bus masih terlihat terparkir di halaman Polres Tanjungpinang.

Baca: Kecelakaan Maut, Dua Kendaraan Sempat Bersenggolan, Langsung Jatuh Terlindas Bus

Baca: Kecelakaan Maut, Bus Terus Jalan Usai Melindas Pengendara Motor

Baca: VIDEO: Kecelakaan Maut di Tanjungpinang, Bus Lindas Pengendara Motor. 1 Orang Tewas Ditempat

Seperti diberitakan sebelumnya, terjadi kecelakaan yang merenggut dua orang anak remaja pengendara motor. Seorang saksi bernama Sembiring melihat langsung kejadian laka tewas dua kendaraan bermotor dan satu bus pemerintahan. Saat itu Sembiring berada di belakang Honda Revo bernomor Polisi BP 2187 QT berjarak 10 meter.

"Saya jaraknya 10 meter dari motor Revo. Saya lihat dia melaju dari atas turun (ke arah simpang Pesona). Kemudian ada motor Honda Scoopy dari arah berlawanan bersenggolan dan jatuh ke dan tergilas bus," kata Sembiring.

Melihat kejadian tersebut ia segera turun dan melakukan pertolongan. Tak lama dibantu warga sekitar dan pengendara yang kebetulan lewat. Polisi pun tiba dilokasi tak lama kemudian menyusul ambulan RSUP Kepri mengevakuasi para korban secara bergantian.(wfa)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Zabur Anjasfianto

Beredar Foto-foto Awal Penemuan Jasad Korban Pembunuhan Sekeluarga di Bekasi, 2 Anak di Kamar

Berita Populer