Kanal

Bantuan Nontunai PKH dan BPNT di Batam Harus Tuntas Agustus

- TRIBUNBATAM/DEWANGGA RUDI SERPARA

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Menteri Sosial Republik Indonesia, Agus Gumiwang menargetkan Penyaluran bantuan sosial nontunai Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Batam tuntas pada Agustus 2018.

Menteri Sosial, Agus Gumiwang menjelaskan, beberapa hari setelah dilantik, Presiden Jokowi Widodo memerintahkan untuk langsung bertugas ke daerah-daerah di Indonesia.

"Saya baru dilantik 3 hari lalu, kemudian saya langsung diperintahkan bapak Jokowi untuk segera bertugas ke daerah. Tentu kunjungan pertama saya mengunjungi saudara kita yang tertimpa bencana di Lombok," katanya.

Wajar saja kalau ada penanganan pemerintah pusat yang khusus untuk Lombok dan Sumbawa.

Baca: Pemko Hanya Keruk Parit, Warga Tiban Koperasi Takut Banjir Datang Lagi

Baca: Lowongan Hanya 3 Tapi Pendaftar Ratusan. Para Pencaker Terus Ramaikan Batamindo

Baca: Gratis Parkir Drop Off Berubah Jadi Biaya Parkir Sepeda, Udin Tuding Ada Permainan Oknum

Kemudian saya menyampaikan ke Jokowi setelah dari NTB saya mau ke Batam. Kemudian Bapak Jokowi menyampaikan salam hormat untuk ibu-ibu yang berada di Batam," ujarnya di kantor pemerintahan kota Batam, Selasa (28/8/2018).

Agus Gumiwang menyatakan, Kemensos ingin meningkatkan komitmen dan dukungan untuk mencapai Indonesia Jaya melalui program PKH dan BPNT.

"Inilah tugas negara dari pemerintah. Kita punya tugas PKH membangun keluarga sejahtera, rakyat cerdas sehingga membangun Indonesia Jaya," katanya. (*)

Penulis: Dewangga Rudi Serpara
Editor: Tri Indaryani

Jelang Pernikahan Mantan, Pria di Kalimantan Tengah Mengamuk Bunuh Bibi dan Ibu Kandungnya

Berita Populer