Kanal

Belajar Deteksi Ancaman Keamanan, Tiga Perusahaan Latih Khusus Petugas Keamanan Mereka

Kepala Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Batam Kapten Barlet Silalahi saat pembukaan Exercise International Ship and Port Facility Security (ISPS) Code, Selasa (28/8/2018) - TRIBUNBATAM/IAN PERTANIAN

TRIBUNBATAM,id. BATAM - Konsultan Allsys Busines Solusion, bekerjasama dengan PT Graha Trisaka Industri, PT Naninda Mutiara Shipiyard, PT Drydocks World Pratama, menggelar Exercise International Ship and Port Facility Security (ISPS) Code, Selasa (28/8/2018).

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan profesionalisme kerja bagi karyawan khususnya petugas keamanan dalam melakukan koordinasi saat ada ancaman dalam pekerjaan

Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk pengaturan keamanan untuk kapal, pelabuhan seperti mendeteksi ancaman keamanan dan menerapkan langkah-langkah keamanan

Kegiatan tersebut juga untuk bertujuan menetapkan peran dan tanggung jawab tentang keamanan maritim bagi pemerintah, pemerintah daerah, industri kapal dan pelabuhan di tingkat nasional dan tingkat internasional.

Baca: OJK Cabut Izin 5 Multifinance. Ini Dia Daftarnya

Baca: Tak Ingin Kalah Saing, Pemilik UMKM Asal Sumbawa Belajar Pasarkan Produk Lewat Online

Baca: Viral di Medsos! Atlet Asal Tiongkok Tertangkap Kamera Minum Santan di Asian Games 2018

Kegiatan yang dilaksanakan di lokasi PT Graha Trisakti Industri tersebut langsung dibuka oleh Kepala Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Batam Kapten Barlet.

Dalam sambutannya Capt Barlet Silalahi mengatakan kegiatan Exercise merupakan salah satu hal yang sangat diperlukan oleh perusahaan yang bersentuhan dengan pelabuhan dan laut.

"Jadi saya harapkan kegiatan ini jangan hanya seremonial atau hanya untun memperbaharui sertifikat, namun ilmu dan pelajaran yang didapatkan benar benar diterapkan dalam bekerja,"kata Barlet. (*)

*Baca berita terkait di Tribun Batam edisi Selasa 29 Agustus 2018

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Tri Indaryani

5 ABG Digerebek Hendak Gelar Pesta Seks di Makassar, 3 Gadis Masih di Bawah Umur

Berita Populer