Kanal

Jonatan Christie Raih Emas. Bonus untuk Korban Gempa Lombok

Pemain Tunggal Putra Indonesia, Jonatan Christie raih emas usai kalahkan pemain Thailand di final, Selasa (29/8/2017) - YOUTUBE

TRIBUNBATAM.id - Jonatan Christie memiliki niatan mulia untuk menyumbangkan bonusnya kepada korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Jonatan Christie berhasil meraih medali emas setelah menumbangkan perwakilan Taiwan, Chou Tien Chen pada pada pertandingan final di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (28/8/2018).

Jonatan mengalahkan Chou Tien Chen dalam rubber game 21-18, 20-22, 21-15 pada pertandingan yang berlangsung selama 1 jam 10 menit.

Baca: Pesona Jonatan Christie Buat Penggemar Kpop Lupa dengan Oppa Korea

Dengan hasil ini, Jonatan Christie berhak meraih medali emas dan menyandang juara bulu tangkis tunggal putra Asian Games 2018.

Sesuai janji pemerintah, Jonatan Christie akan mendapatkan bonus atlet sebesar 1,5 miliar rupiah.

Pebulu tangkis yang disapa Jojo ini rencananya akan menyisihkan bonus yang diperolehnya untuk disumbangkan ke korban gempa di Lombok.

Baca: Jonatan Christie Buka Baju, Inilah Wanita Pertama yang Peluk Jojo

"Saya ingin berbagi buat para pendukung saya selama mempersiapkan diri, buat keluarga dan juga berbagi buat korban bencana alam di Lombok yang juga tetap mendukung kami di Asian Games," ujar jonatan Christie dikutip BolaSport.com dari Kompas.com.


Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berpose dengan medali emas kategori perorangan Asian Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (28/8/2018). FERNANDO RANDY/TABLOID BOLA

Dengan hasil gemilang ini, Jonatan Christie berhasil menghentikan musim paceklik medali emas nomor tunggal putra Indonesia.

Selain itu, Jonatan Christie merupakan tunggal putra pertama yang menyumbangkan emas untuk Indonesia dari cabor bulu tangkis sejak Taufik Hidayat pada Asian Games 2006 lalu.(*)

Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: BolaSport.com

5 ABG Digerebek Hendak Gelar Pesta Seks di Makassar, 3 Gadis Masih di Bawah Umur

Berita Populer