Kanal

Ketua PN Medan Pukul Kamera Wartawan Usai Pemeriksaan Kasus yang Melibatkan Mantan Ketua PN Pinang

ott kpk -

TRIBUNBATAM.id, MEDAN - Ketua Pengadilan Negeri (PN) Medan, Marsuddin Nainggolan marah dan memukul kamera wartawan usai menjalani pemeriksaan KPK di Kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, Selasa (28/8/2018) sore sekitar pukul 17.00 WIB.

Insiden itu terjadi saat Marsuddin Nainggolan meninggalkan kantor Kejati Sumut setelah menjalani pemeriksaan maraton selama kurang lebih 7 jam dari pukul 10.00-17.00 WIB.

Padahal saat itu Marsuddin berada di bawah pengawalan ketat petugas Kejati dan KPK.

Diduga Marsuddin merasa malu, lantaran dirinya difoto oleh begitu banyak awak media, saat dibawa penyidik KPK yang memeriksanya di Kejati Sumut.

"Apa kamu foto-foto saya, udah puas kan kalian memotoku," kata Marsuddin tampak emosi dengan nada suara meninggi.

"Apa nggak kurang dekat dan jelas wajahku kalian foto," sambungnya.

Baca: Wahyu Prasetyo Ditangkap KPK, Ini 4 Fakta Selama Jadi Ketua PN Tanjungpinang

Selain Marsuddin, tampak juga Tamin Sukardi terdakwa dalam sidang korupsi lahan eks Hak Guna Usaha (HGU) PTPN2 dan dua orang dibawa oleh tim KPK serta kardus, yang diduga berisikan uang dollar singapura tersebut.

Sedangkan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Medan yang juga mantan Ketua PN Tanjungpinang, Kepri yakni Wahyu Prasetyo Wibowo masih menjalani pemeriksaan intensif di kantor Kejati Sumut.

Selain Wahyu, ada juga Hakim Sontan Merauke dan Merry Purba Hakim Adhoc Tipikor serta panitera Oloan Sirait diperiksa intensif di Kantor Kejati Sumut.

Menurut informasi yang didapatkan di lapangan, manifest di Kualanamu International Airport untuk kesembilan terduga diamankan di Kantor PN Medan telah ada, untuk pemberangkatan menuju Jakarta.

Mereka akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Gedung KPK.

Namun belum bisa dipastikan pukul berapa kesembilan orang yang diamankan KPK itu akan dibawa ke Jakarta. (*)

Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul Ketua PN Medan Marsuddin Pukul Kamera Wartawan Usai Diperiksa KPK: Kurang Jelas Wajahku Kalian Foto?, http://medan.tribunnews.com/2018/08/28/ketua-pn-medan-marsuddin-pukul-kamera-wartawan-usai-diperiksa-kpk-kurang-jelas-wajahku-kalian-foto.

Editor: Rachta Yahya

Gubernur Tampar Suporter PSMS Medan hingga Videonya Viral, Beri Penjelasan di Instagram

Berita Populer