Kanal

Lewat Aplikasi Ini, Bisa Tanya Apa Saja kepada BKKBN Kepri

Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah dan Plt Kepala BKKBN Kepri Syaifuddin foto bersama para staf usai meluncurkan aplikasi 'Puspa Gatra' di Hotel Aston Tanjungpinang, Selasa (28/8/2018) - TRIBUNBATAM/THOM LIMAHEKIN

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG- Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kepri meluncurkan aplikasi Pusp Gatra pada Selasa (28/8/2018) sore.

Aplikasi mobile tersebut diluncurkan oleh Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah didampingi pelaksana tugas (Plt) Kepala BKKBN Kepri Syaifuddin di CK Hotel Tanjungpinang.

Arif sendiri bangga atas aplikasi baru yang dicetuskan oleh BKKBN Kepri ini. Dia meyakini, aplikasi tersebut sangat membantu Pemprov Kepri dalam memberikan informasi kepada masyarakat tentang keluarga berencana dan seluruh permasalahan kesehatan lainnya.

"Aplikasi itu sangat membantu masyarakat apalagi letak geografis daerah kita yang terdiri dari pulau-pulau ini. Saya berharap kabupaten dan kota harus kreatif ciptakan aplikasi semacam ini," ungkap Arif.

Plt Kepala BKKBN Kepri Syaifuddin menambahkan aplikasi tersebut diberi nama 'Puspa Gatra'. Nama ini sengaja dipilih untuk mengartikan aplikasi itu bermanfaat untuk semua lapisan masyarakat tanpa memandang golongan.

"Jadi semua masyarakat bisa mengakses aplikasi. Aplikasi ini lebih menyentuh aspek demografi," jelas Syaifuddin.

Baca: BKKBN Sosialisasi Strategi Pengendalian Jumlah Penduduk di Batam dengan Prinsip 4 TERLALU!

Baca: Wahyu Prasetyo Ditangkap KPK, Ini 4 Fakta Selama Jadi Ketua PN Tanjungpinang

Baca: BREAKINGNEWS- PSSI Pertahankan Luis Milla

Aplikasi tersebut beroperasi selama 24 jam secara online. Syaifuddin menerangkan, masyarakat kapan saja bisa menanyakan apa saja melalui aplikasi ini. BKKB Kepri pun akan menjawab semua pertanyaan secara online.

Semua pertanyaan dijawab langsung oleh tenaga spesialis yang menangani bidang tertentu. Misalnya, masalah kesehatan, persalinan dan KB.

"Aplikasi ini baru pertama kali diluncurkan di Indonesia," tegas Plt Kepala BKKBN Kepri itu. (tom)

Penulis: Thom Limahekin
Editor: Zabur Anjasfianto

Benarkah Mie Ayam Tugu Lilin Pajang Solo Pakai Pesugihan Pocong? Yuk Mampir ke Warungnya

Berita Populer