Kanal

Puting Beliung Hantam Rumah Warga di Karimun, Terjadi di Dua Wilayah Ini

Angin puting beliung terlihat di laut Coastal Area - TRIBUNBATAM/ISTIMEWA

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN-Angin puting beliung kembali terlihat di wilayah Kabupaten Karimun pada Selasa (28/8/2018) pagi. Bukan hanya satu, namun angin puting beliung terlihat di dua lokasi berbeda, yakni di kawasan Meral dan Coastal Area.

Untuk di kawasan Meral, tepatnya di RT 01 RW 02, Paya Rengas, Kelurahan Parit Benut, angin puting beliung terjadi sekira pukul 10.00 WIB. Bencana alam angin kencang berbentuk corong itu membuat dua unit rumah warga rusak berat dan satu rumah lainnya rusak ringan.

"Rumah yang rusak ringan milik warga bernama M Efendi dan Agus Proni. Satu unit rumah rusak berat atau roboh milik warga bernama Atan Jailani atau Ramli," kata Kapolsek Meral, AKP Hadi Sucipto.

Baca: Ketua PN Medan Pukul Kamera Wartawan Usai Pemeriksaan Kasus yang Melibatkan Mantan Ketua PN Pinang

Baca: Jambret Kambuhan Kembali Beraksi, Pakai Motor Orangtua Jalankan Askinya

Baca: Ketahanan Pangan Jadi Perhatian Pemko Tanjungpinang, Riono : Harus Dilakukan Secara Terencana

Tidak ada korban dalam peristiwa ini. Hanya ditaksir kerugian materil mencapai Rp 30 juta. Saat ini kedua korban diungsikan sementara ke rumah warga lainnya.

Polisi bersama masyarakat bergotong-royong usai puting di RT 01/RW 02, Paya Rengas, Kelurahan Parit Benut (TRIBUNBATAM/ELHADIF PUTRA)

Hadi menyebutkan, setelah kejadian tersebut personel Polsek Meral dan Satuan Sabhara Polres Karimun bergotong-royong bersama warga membersihkan puing-puing bekas rumah.

"Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim bersama Dinas Sosial juga memberikan bantuan berupa tenda, selimut serta peralatan memasak dan makan kepada para korban," tambah Hadi.

Sementara puting beliung yang terlihat di laut Coastal Area berawal dari arah Leho, Kecamatan Tebing sekira pukul 09.45 WIB.

Seorang warga Perumahan Sinar Indah Leho, Mesrolita Silalahi mengatakan angin berputar berukuran kecil bergerak dari arah daratan menuju laut. Setelah berada di laut, ukuran puting beliung semakin besar dan bergerak di laut depan Coastal Area.

"Tadi sebelum hujan anginnya bergerak dari sini ke arah laut," katanya.

Kondisi cuaca di Pulau Karimun pada Selasa pagi sangat mendung. Hujan dan angin kencang pun melanda Karimun usai angin puting beliung tersebut menghilang. Tidak ada korban jiwa ataupun rumah warga yang menjadi dampak puting beliung di Coastal Area. (ayf)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Zabur Anjasfianto

Beredar Isi Percakapan Asusila Kepsek SMAN 7 Mataram yang Menyeret Baiq Nuril

Berita Populer