Kanal

AWAS! Pelaku Congkel Jok Motor Berkeliaran di Sagulung, Ini Pesan Kapolsek

Ilustrasi - WARTAKOTA

TRIBUNBATAM,id. BATAM - Waspadalah! Belakangan ini, pelaku congkel jok motor mulai berkeliaran di parkiran motor di daerah Sagulung, khususnya di SP Plaza dan Kawasan Buana Bisnis Centre (BBC) Sagulung.

Untuk mencongkel jok motor pelaku hanya butuh waktu beberapa detik dalam melancarkan aksinya.

Dalam satu minggu belakangan Jajaran Polsek Sagulung sudah mengamankan tiga orang pelaku yang sering melakukan aksi pencurian jok motor di daerah SP Plaza dan Pasar BBC Sagulung.

Polsek Sagulung pada Jumat (24/8/2018) mengamankan Faisal (43), Dedi Sutansyah (38) spesialist congkel jok motor yang sering beraksi di kawasan Sp Plaza, hanya berselang tiga hari yakni Senin (27/8/2018) Polsek Sagulung kembali mengamankan Ilham Hariadi (47) pelaku spesialist congkel jokmotor di Pasar BBC Sagulung.

Baca: Kedua Roda Rusak, Begini Cara Pilot Mendaratkan Sebuah Pesawat di Bandara Shenzhen

Baca: Kesal Sama Mesin Pencari Google, Donald Trump Ancam Lakukan Investigasi

Baca: Kontrak Diperpanjang, PSSI Tunggu Jawaban Luis Milla. Opsinya Boleh Menolak

Kapolsek Sagulung AKP Yuda Surya, menjelaskan selama ini sudah banyak laporan yang masuk ke Polsek Sagulung mengenai kejadian tindak pidana congkel jok motor di SP Plaza dan Pasar BBC, hanya saja kurangnya alat bukti dan kurangnya petunjuk membuat kepolisian sulit melakukan pengungkapan.

Untuk kawasan SP Plaza, saat ini menjadi tempat bersantai masyarakat Sagulung pada sore hari, sementara pagi hari banyak yang jogging.

"Kawasan ini memang selalu ramai, ditambah lagi kalau pagi hari warga sebelum belanja ada yang jogging terlebih dulu, nah ini yang dimanfaatkan pelaku," kata Yuda.

Berbeda halnya dengan kawasan BBC di mana kawasan ini sangat ramai mulai dari siang hari sampai sore hari karena BBC menjadi pilihan warga untuk berbelanja.

"Di kawasan BBC banyak grosir yang menjadi tempat warga belanja kebutuhan warung dan kebutuhan Rumah tangga,"kata Yuda.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat agar jangan menaruh barang berharga seperti dompet dan handphone di dalam jok motor.

"Pelaku congkel jok motor tidak butuh waktu lama untuk mengurus seluruh yang ada di dalam jok motor," kata Yuda. (*)

*Baca berita terkait di Tribun Batam edisi Kamis 30 Agustus 2018

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Tri Indaryani

Beredar Isi Percakapan Asusila Kepsek SMAN 7 Mataram yang Menyeret Baiq Nuril

Berita Populer