Kanal

Masih Numpang Rumah Keluarga, Korban Angin Puting Beliung Ini Butuh Bantuan

Polisi bersama masyarakat bergotong-royong usai puting di RT 01/RW 02, Paya Rengas, Kelurahan Parit Benut - TRIBUNBATAM/ELHADIF PUTRA

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN-Pasca bencana angin puting beliung di Paya Rengas, Kelurahan Parit Benut, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, para korban masih menumpang di rumah keluarga ataupun para tetangga.

Diamana angin puting beliung yang terjadi pada Selasa (28/8/2018) pagi itu mengakibatkan rumah milik warga bernama M Efendi dan Agus Proni mengalami rusak ringan, serta satu unit rumah milik warga bernama Atan Jailani mengalami rusak berat.

M Efendi mengatakan Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasym seta Dinas Sosial Kabupaten Karimun telah melakukan peninjuan. Dalam kunjungan tersebut, warga yang menjadi korban telah diberi bantuan sementara.

"Yang datang Wakil Bupati datang Dinas Sosial dan Tagana. Mereka bawa bantuan selimut, tikar, alat masak, makanan kaleng juga," kata Efendi yang ditemui, Rabu (29/8/2018).

Baca: Puting Beliung Hantam Rumah Warga di Karimun, Terjadi di Dua Wilayah Ini

Baca: Angin Puting Beliung Terjang Bintan, Sejumlah Rumah Warga Bintan Pesisir Rusak Parah

Baca: Angin Puting Beliung Warga Bintan Pesisir Mengungsi, Polsek Bintan Timur: Tak Ada Korban Jiwa

Saat dikunjungi, lanjut Efendi, Dinas Sosial juga telah meminta data-data para korban, berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK), untuk diberikan kepada pihak Kecamatan.

"KK sama KTP disuruh kasih ke Camat. Katanya untuk akan diberikan ke Dinad Sosial. Mungkin nanti dapat bantuan dari pemerintah," ujarnya.

Rumah milik Efendi sendiri mengalami rusak di bagian dapur. Angin kencang berbentuk corong tersebut ikut merusak alat-alat rumah tangga dan barang-barang elektronik miliknya. Ia berharap agar bantuan dari pemerintah daerah dapat segera diterimanya.

Diberitakan sebelumnya, angin puting beliung terlihat di dua lokasi yang berbeda. Dimana puting beliung yang terjadi di kawasan Meral mengakibatkan kerusakan terhadap rumah warga. Smeentara satu angin puting beliung lagi terlihat di kawasan coastal area. Beruntung puting beliung di coastal area tidak mengenai pemukiman. (ayf)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Zabur Anjasfianto

Beredar Isi Percakapan Asusila Kepsek SMAN 7 Mataram yang Menyeret Baiq Nuril

Berita Populer