Kanal

Presiden Jokowi dan Prabowo Jadi Saksi, Perolehan Medali Emas Indonesia Tembus 30

Pesilat Indonesia Wewey Wita (kanan) bertanding melawan pesilat Thailand Suda Lueangaphichatkun (kiri) dalam babak perempat final Kelas B Putri Asian Games 2018 di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Jumat (24/8). - ANTARA FOTO/INASGOC/Melvinas Priananda

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Kontingen Indonesia di cabang pencak silat akhirnya benar-benar menyapu bersih seluruh medali emas Asian Games 2018.

Pesilat Wewey Wita yang turun di kelas B (50-55 kg) meraih emas terakhir pencak silat Asian Games 2018 setelah mengalahkan pesilat Vietnam, Thi Them Tran, dengan skor 5-0.

Wewey menuntaskan sapu bersih 14 medali emas yang juga menjadi medali emas ke-30 kontingen Indonesia di Asian Games 2018.

Aksi sapu bersih pertandingan silat di Padepokan Silat Taman Mini Indonesia Indah ini semakin berkesan karena disaksikan oleh Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto sekalu Ketua Umum IPSI.

Sama seperti pesailat sebelumnya, Wewei langsung berlari ke podium kehormatan dan mendapat selamat dari Presiden Jokowi, Prabowo, serta Menko Kebudayaan Puan Maharani.

Selama berlangsungnya pertarungan, Wewey tercatat tak pernah kalah poin dari Tran.

Wewey, yang melakoni laga final dengan sabuk biru, menang telak 5-0 dengan rincian 10-17, 16-21, 17-19, 21-23, dan 17-26.

Kemenangan Wewey ini juga membuatnya tidak pernah kehilangan poin sejak bertanding.

Dua pertandingan terakhir, di perempat final, Wewey mengalahkan Suda Lueangaphichatkun (Thailand) dengan skor 5-0.

Sementara di semifinal, mengalahkan pesilat Laos, Olathai Sounthavong, juga dengan skor 5-0.

Penulis: Alfian Zainal

Viral Wanita Terobos Rombongan Presiden Jokowi dan Acungkan Jari Tengah, Tabrak Polisi yang Mengawal

Berita Populer