Kanal

Ini Permintaan Warga Anambas Kepada Presiden Jokowi

Ilustrasi, Pesawat Wings Air di Bandara Letung Pulau Jemaja saat ujicoba penerbangan. - Ist

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Harapan masyarakat Anambas agar Presiden Republik Indonesia datang kembali menjadi buah bibir.

Orang nomor satu di Indonesia itu diminta agar dapat datang dan meresmikan langsung Bandara Letung yang ada di Pulau Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas.

Baca: DPRD Anambas Ingatkan Pemprov Kepri soal Jalan Akses Bandara Letung

Baca: Penyerahan Aset Bandara Letung Tunggu Kemenhub Turun Anambas! Kepastian Tunggu Cuaca Teduh!

Baca: Pesawat Wings Air Mendarat Mulus di Bandara Letung, Sempat Heboh di Medsos!

Seperti diketahui, permintaan masyarakat agar Joko Widodo bisa datang ke Anambas memang sempat menjadi perbincangan pada beberapa bulan kemarin.

"Masyarakat berharapnya seperti itu. Kalau Beliau berhalangan hadir, paling tidak oleh Menteri Perhubungan yang berkaitan dengan hal ini," ujar Heri Hendriko seorang warga Jemaja Kamis (30/8).

Ia menjelaskan, peresmian bandara ini menurutnya sekaligus merealisasikan nawacita Presiden Republik Indonesia yang membuka konektivitas di daerah perbatasan Indonesia.

Menurutnya, meski bandara tersebut sudah beroperasi dan melayani rute penerbangan, namun peresmian belum dilakukan.
"Yang kami tahu, hanya peresmian operasional dan tepung tawar maskapai komersil yang masuk ke Anambas. Memang saat ini, bandara sudah beroperasi dan sudah dapat digunakan," ungkapnya.

Dengan peresmian yang dihadiri oleh pejabat di level pusat, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi pengembangan Anambas ke depannya.

Ia pun mencontohkan seperti Kabupaten Natuna yang kerap didatangi oleh sejumlah Menteri bahkan Presiden Republik Indonesia yang menjadi sorotan dan sempat viral.

"Selain berdampak pada status bandara yang bisa diketahui luas oleh masyarakat, kedatangan Menteri bahkan Presiden Republik Indonesia memberikan dampak positif bagi perekonomian Anambas," bebernya.

Dorongan agar 'RI 1' datang ke Anambas pun, sebelumnya disampaikan oleh anggota DPR RI Dwi Ria Latifa. Politisi PDI Perjuangan ini, akan berusaha agar Presiden dapat meluangkan waktunya untuk melakukan kunjungan kerja ke Anambas.

Menurutnya sebagai daerah perbatasan, Anambas harus mendapatkan perhatian dari pusat. "Saya akan membawa usulan ini ke Pemerintah Pusat dan membicarakan ini dengan Bapak Presiden. Dengan kedatangan Beliau, ada dampak positif termasuk pembangunan dan potensi yang dimiliki Anambas seperti sektor pariwisata," ujarnya saat berada di Tarempa belum lama ini. (*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Ucu Rahman

Video Viral Polisi Sempatkan Diri Beribadah ketika Bertugas di Belakang Suporter Bola

Berita Populer