Kanal

Polisi Sempat Beri Tembaka Peringatan, 3 Orang Diamankan Satnarkoba Polres Tanjungpinang

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalah saat mengekspos penangkapan pelaku narkoba, Kamis (30/8/2018) - TRIBUNBATAM/WAHIB WAFA

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG-Polres Tanjungpinang mengamankan tiga orang pelaku narkoba. Mereka diamankan di dua tempat berbeda diantaranya pelaku berinisial MF, EA dan DAH. Mereka adalah pengedar narkoba yang biasa beraksi melayani pembeli narkoba di wilayah Tanjungpinang.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi menuturkan penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat. Tim Satresnarkoba Polres Tanjungpinang langsung melakukan penyelidikan dan mendapati seorang tersangka MF.

"Dari MF kita temukan 111 gram di di rumah tersangka MF jalan Panglima Dompak Perum. Citra Manggoes I Blok Batam Nomor 6 RT 003 RW 007 Kota Tanjungpinang," ujar Kapolres memberikan keterangan pers, Kamis (30/8/2018).

Barang bukti yang diamankan diantaranya 5 paket diduga narkotika jenis sabu seberat 111,11 gram. satu dompet warna hitam, satu timbangan digital warna silver, satu timbangan warna hitam merk AOSAI. Dua bundel plastik bening hingga ponsel nokia warna putih.

"Hasil pengembangan kita dapat pelaku lainnya pria berinisial EA dan DAH di perumahan The Green Kecamatan Bukit Bestari (28/8/2018). Barang bukti dari dua orang tersebut diantaranya sebanyak 13 paket sebanyak 164 gram," katanya lagi.

Baca: Masih Banyak Pelaku UMKM Belum Melek Akuntansi, Ini Pemicunya

Baca: Kasus Mantan Kepala Intelijen, KPK Malaysia Sita Uang Rp 92 Miliar. Ini Tuduhannya

Baca: Malam Ini Film Anting, Karya Anak Batam Diputar, 170 Tiket Blitz Theater Kepri Mal Habis Terjual

Ia diamankan didalam mobil dengan barang bukti sabu yang sudah dipaketkan. KBO Narkoba Polres Tanjungpinang Ipda Haris Baltasar menceritakan kronologis penangkapan terhadap tiga pelaku.

"Untuk pelaku MF pada Jumat (24/8/2018) sekira pukul 19.00 WIB, anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Tanjungpinang melakukan penyelidikan tentang dugaan tindak pidana narkotika," katanya.

Menurutnya, dari hasil penyelidikan tersebut ditemukan barang bukti berupa 5 paket yang diduga narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik bening di dalam sebuah dompet warna hitam.

"Adapun barang bukti diduga narkotika jenis sabu tersebut terdiri dari dua paket besar, dua paket sedang, dan satu paket kecil. Barang bukti tersebut diakui adalah milik terlapor. Selanjutnya saudara MF beserta barang bukti Lainnya dibawa ke Kantor Satuan Reserse Narkoba Polres Tanjungpinang guna kepentingan penyelidikan dan penyidikan," ungkapnya.

Selanjutnya, pada Selasa (28/8/2018) sekira pukul 16.00 WIB, anggota Satres Narkoba Polres Tanjungpinang mengamankan dua orang laki-laki yang masing-masing bernama EA dan DAH di jalan RH Fisabilillah depan perumahan The Green Kecamatan Bukit Bestari Kota Tanjungpinang.

"Adapun barang bukti yang berhasil ditemukan yaitu berupa 13 paket diduga narkotika jenis sabu yang
dibungkus dengan plastik bening di dalam mobil," katanya.

"Dua pelaku ini sempat kabur. Kita lakukan pengejaran dan tembakan peringatan. Akhirnya pelaku juga bisa kita amankan. Mereka merupakan pengedar dengan mengemasnya lebih Kecil kecil," tutupnya.

Mg sendiri masih dikembangkan. Baik itu asal barang dan modus transaksi yang dilakukan. Pelaku dikenakan pasal 112,114 dan 132 Undang-undang No.35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman seumur hidup.(wfa)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Zabur Anjasfianto

Beredar Isi Percakapan Asusila Kepsek SMAN 7 Mataram yang Menyeret Baiq Nuril

Berita Populer