Kanal

Satu-satunya Wanita, Ini Peran R Saat Edarkan Narkoba Seberat 5 Kg

- TRIBUNBATAM/ENDRA KAPUTRA

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Badan Narkotika Nasional Provinsi Kepulauan Riau (BNNP Kepri) mengungkap peran R (36), satu-satunya wanita yang terlibat dalam kasus narkoba yang ikut diekspose bersama 3 kasus narkoba dengan tersangka 5 orang.

Menurut Kepala BNNP Kepri Brigjen Richard M Nainggolan, dalam aksi tersebut, R berperan sebagai pengendali narkoba.

"Pada waktu itu pukul 15.50 WIB di depan Bakso gunung Jodoh Poin mengamankan satu pria berinisial G (53) dengan berat bruto 5.260 gram," sebutnya memimpin ekspose, Kamis (30/8/2018).

Atas hasil pengembangan, pihaknya berhasil mengamankan satu wanita berinisial R (36) warga Bengkong sebagai pengendali.

"Tersangka pertama yang kita amankan menyebutkan mendapat barang dari wanita yang pernah bekerja sebagai TKI tersebut. Dia sebagai pengendali. Kita masih melakukan penyelidikan untuk memburu lagi atasannya," terangnya.

Baca: Pelaku Pelempar Sabu ke Lapas Diserahkan ke BNN Batam

Baca: Viral! Ini Dia Video Detik-detik Neno Warisman Tinggalkan Panggung saat Live di TV

Baca: BREAKING NEWS. Pria Ini Ketahuan Melempar Paket Sabu ke Dalam Lapas II Batam. Ngaku Diupah Rp 2 Juta

Saat TribunBatam.id mewawancarai wanita yang mengenakan pakaian tahanan BNNP berwarna biru ini, dia tidak berkata-kata. Ia hanya menunduk dengan rambut yang terurai panjang.

Selain itu, Richard menyebutkan, BNNP berhasil melakukan pengungkapan dua kasus lainnya.

Di antaranya, pada (1/5/2018) di Wilayah Batu Ampar dengan mengamankan dua pria yang sudah ditetapkan tersangka berinisial A (21), dan H (45) dengan barang bukit Sabu seberat bruto 3.590 gram.

"Yang ketiga tanggal (24/4/2018) lalu. Kita amankan tersangka Inisial O (20) dan K (26) dengan barang bukti 106 gram dan 80 gram sabu," paparnya.

Dari total keseluruhan barang bukti yang diamankan. Sebanyak Narkotika jenis Sabu seberat bruto 6.578,07 gram dimusnahkan dengan mesin pembakar milik BNNP Kepri.

"Sisanya disisihkan untuk uji laboratorium dan pembuktian perkara di persidangan, jadi tidak semua dimusnahkan," ucap kembali Richard usai melakukan pemusnahan yang turut dihadiri perwakilan dari Polda Kepri, Kejaksaan,Beacukai.

Atas perbuatan tersangka dikenakan Pasal 114 ayat (2), Pasal 112 ayat (2), Pasal 115 ayat (2), Pasal 131 Jo Pasal 132 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (*)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Tri Indaryani

Benarkah Mie Ayam Tugu Lilin Pajang Solo Pakai Pesugihan Pocong? Yuk Mampir ke Warungnya

Berita Populer