Kanal

VIRAL! Video 4 Pemuda Terekam Kamera Gasak Besi di Tengah Keramaian

Para pelaku bajing loncat digiring polisi dalam konferensi pers di Mapolsek Kelapa Gading, Rabu (29/8/2018). - KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Video aksi bajing loncat yang beroperasi di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, diunggah akun @jakarta_terkini pada Kamis (23/8/2018) lalu.

Dalam hitungan jam, video tersebut viral dan disaksikan banyak orang.

Hingga Rabu (30/8/2018) pagi, video itu sudah ditonton lebih dari 279.000 orang dan dikomentari oleh 1.014 orang.

Video itu menggambarkan aksi empat orang pemuda yang tengah mengambil dua buah lempengan besi dari dalam bak sebuah truk yang tengah berhenti karena menuggu lampu merah.

Setelah menunaikan aksinya, keempat pemuda itu kabur dari lokasi kejadian menggunakan dua sepeda motor yang mereka tunggangi.

Viralnya video itu membuat langsung bergerak.

Baca: Naikkan Pendapatan, Ditjen Pajak Bakal Kepoin Medsos Wajib Pajak

Baca: Pajak Siapkan Aturan Baru. Nanti, Belanja Online Harus Pakai Kartu Ini

Baca: Target Selesai Agustus Ternyata BLK Batam Belum Bisa Dibangun. Ini Sebabnya

Kapolsek Kelapa Gading Kompol Martua Silitonga menyatakan, pihaknya berhasil meringkus tiga dari empat pelaku sehari setelah video itu viral.

"Video viral tersebut diviralkan Kamis 23 Agustus dan pada Jumatnya tersangka pertama, kedua, dan ketiga tertangkap tidak mencapai 24 jam sejak video viral tersebut di-upload," kata Martua dalam konferensi pers, Selasa (29/8/2018).

Ia menjelaskan, keempat pelaku bajing loncat tersebut berinisial MI, GP, FA, dan ES. ES adalah orang yang memanjat truk dan mengambil lempengan besi.

Sementara itu, MI dan FA yang berboncengan di sepeda motor bertugas mengamati situasi lalu lintas di sekitar lokasi kejadian.

Halaman
12
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Kompas.com

VIDEO John Kei, Sosok Pembunuh Sadis Penghuni Sel Khusus Nusakambangan yang Kini Bertobat

Berita Populer