Kanal

Berakhir Hari Ini, Warga Minta Program Pemutihan Pajak di Samsat Diperpanjang

Suasana di kantor Samsat Batam, Jumat (31/8/2018) - TRIBUNBATAM/ROMA ULY SIANTURI

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Suasana hari terakhir program pemutihan pajak kendaraan di kantor Samsat masih terpantau ramai, Jumat (31/8/2018).

Terlihat masyarakat begitu sibuk melakukan antrean baik di loket pembayaran, loket penyerahan, maupun cek fisik lantai 2.

"Tak ada penambahan ya mbak? Kalau bisa sih ditambahin lagi 1 bulan gitu," ujar salah seorang pengurus, Tio kepada Tribun tepat pukul 10.44 WIB.

Aktivitas warga sudah terlihat ramai sejak pukul 08.00 WIB. Bahkan ada juga orangtua yang rela membawa anaknya untuk membayar pajak kendaraan.

Baca: BREAKINGNEWS. Mahasiswa Ditemukan Gantung Diri di Rumahnya

Baca: Terekam saat Berkelahi dan Jadi Viral, Ini Sanksi yang Diterima 2 Siswi SMPN 2 Tanjungpinang

Baca: Video Siswi Kelahi Viral, Guru SMPN 2 Tanjungpinang: Kejadian di Luar Sekolah

"Ayahnya kerja, jadi saya harus membawa anak untuk bayar pajak. Lumayan lah mbak, pajak motor honda beat saya mati 5 tahun. Tadi pembayaran sekitar 1 jutaan. Kalau tak ada pemutihan pasti sampai 2 juta," ujar Rona.

Ia berharap juga pemutihan ini bisa diperpanjang lagi waktunya. Sehingga masyarakat yang belum sempat mengurus bisa secepatnya langsung diurus.

"Memang diberikan waktu 4 bulanan itu sudah waktu yang panjang ya mbak, tapi mungkin ada warga juga yang sibuk. Makanya belum sempat-sempat," ujarnya. (*)

*Baca berita terkait di Tribun Batam edisi Sabtu 1 September 2018

Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Tri Indaryani

Video Mesumnya Diputar di Kelas dan Tersebar, Siswi Berprestasi di Karawang Terpaksa Pindah Sekolah

Berita Populer