Kanal

BP Batam Tawarkan Data Centre Hingga Indonesia Tengah, Berikan Fasilitas dan Layanan Terbaik

Business Gathering Focus On Your Business and Leave Your Data Centre With Us yang digelar BP Batam melibatkan 72 pemerintah daerah yang berada di bagian Indonesia Tengah dan Timur di Grand Inna Hotel Kuta Bali, Kamis (30/8/2018) - TRIBUNBATAM/ISTIMEWA

TRIBUNBATAM.id, BATAM-Pusat Pengelola Data dan Sistem Informasi (PDSI) Badan Pengusahaan (BP) Batam menggelar business gathering. Kegiatan ini melibatkan 72 pemerintah daerah yang berada di bagian Indonesia Tengah dan Timur di Grand Inna Hotel Kuta Bali, Kamis (30/8/2018).

Ini merupakan tahun ke-3 sejak 2016 BP Batam melakukan promosi dalam rangka memperluas jaringan kerjasama dengan berbagai pihak untuk datanya di Pusat Data dan Informasi BP Batam.

Mengangkat tema "Focus On Your Business and Leave Your Data Centre With Us" kegiatan tersebut digagas sebagai upaya dukungan BP Batam terhadap program pemerintah tentang penyelenggaraan dan sistem elektronik.

Anggota 1/Deputi Bidang Administrasi Umum BP Batam, Purwiyanto menyambut baik kegiatan business gathering dilakukan pihaknya. Ia menyebutkan data centre sebagai penyimpanan dan pengolahan data kedepan adalah pilihan tepat bagi setiap instansi maupun koorporasi.

"Kegiatan ini digagas sesuai nama BP Batam. Oleh karena itu semua bentuk usaha yang dapat meningkatkan penerimaan bagi BP Batam didorong. Termasuk dengan pemanfaatan data centre, agar efektif jadi kita harus lebih banyak lagi melakukan komunikasi dengan para stakeholder baik instansi maupun koorporasi dengan memberikan fasilitas dan pelayanan yang lebih baik lagi," kata Purwiyanto dalam rilis yang diterima Tribun.

Lebih lanjut ia mengatakan, seiring isu perkembangan teknologi global data centre akan menjadi hal yang dibutuhkan untuk backup dan penyimpanan data.

"BP Batam berupaya menjadi solusi dalam kebutuhan digital. Jadi kita akan memberikan informasi tentang kelebihan dibandingkan dengan data centre yang lain. Harapannya kedepan data centre-nya BP Batam akan lebih diminati untuk diajak kerjasama, meletakkan atau menitipkan data-data penting di IT Centre BP Batam," ujarnya.

Baca: Dewan Pers Verifikasi Berkas SMSI Kepri, 30 Berkas Diperiksa

Baca: Dikira Penculik Anak, Dua Pria Dibakar Hidup-hidup. Ternyata Massa Salah Orang

Baca: WAJIB COBA! 9 Khasiat Lidah Buaya Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Sementara itu dari Direktorat E-Goverment, Kementerian Kominfo, Dwi Anggono Bambang yang bertindak selaku narasumber, menyampaikan penting sebuah instansi memindai informasi-informasi dan data strategis ke dalam pusat data sesuai dengan dasar peraturan yang ada.

"Kami sudah sejak 2010 sudah menjadi salah satu tenant di data centre BP Batam dan sampai saat ini kami percaya Batam memiliki kelebihan tersendiri dari sisi alam. Yaitu tidak berpotensi tsunami, tidak berada dalam jalur patahan geologi dan minimnya risiko terhadap bencana alam," kata Dwi.

Perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Badung, Manggapura, I Made Aryawan, mengatakan data centre BP Batam merupan aset vital nasional yang telah mengantongi sertifikat ISO 9001/2015 dan ISO 27001 dan infrastruktur yang sangat memadai.

"Kami saat ini sedang membandingan data centre yang ada di indonesia, dan kami sangat tertarik dengan data centre yang dimiliki BP Batam, sangat-sangat memadai dan berbeda dengan yang lainnya," ujarnya.

Aryawan melanjutkan, pihaknya sangat ingin diundang ke Batam. Tidak lain untuk melihat langsung fasilitas dan layanan yang akan diberikan lebih rinci lagi. Sekaligus ingin mengetahui dari sisi biaya. (*/wie)

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Zabur Anjasfianto

Aldi Novel Adilang Hanyut hingga ke Jepang: Saya Hanya Berdoa, dan Hiu Itu Pergi

Berita Populer