Kanal

Perdana di Bintan, International Bintan Marathon. Berikut Kategori Perlombaan

Kementerian Pariwisata menggelar rapat dengan Pemkab Bintan untuk membahas Bintan International Marathon beberapa waktu lalu. - Ist

TRIBUNBINTAN.COM, BINTAN-Event sport tourism dalam konsep dan kemasan berbeda akan digelar perdana di Lagoi, Sabtu (8/9/2018) hingga Minggu (9/9/2018) ini. Persiapan event ini tengah berjalan.

Event International Bintan Marathon merupakan gelaran kolaborasi antara PT BRC, PT Medianusa Permana (Perusahaan Indonesia) dan Orange Room Pte Ltd (Perusahaan Singapura).

Debut lari dengan tagline, 'Run and Discover' ini menawarkan berbagai kategori perlombaan. Diantaranya 21 Km (Half Marathon) dan 42 Km (Full Marathon). Kemudian juga dihadirkan lomba dalam mencari amal yaitu 10km (Charity Run).

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Bintan, Luki Zaiman Prawira mengatakan event ini tidak hanya sekedar menyediakan wadah bagi atlet dalam berkompetisi lomba lari saja. Tapi juga menawarkan berbagai hal yang menakjubkan.

"Event ini tidak hanya sekedar memburu gelar juara saja. Tapi juga berlomba berbuat amal kebaikan. Jadi ayo ikut IBM, selain tubuh sehat dan pikiran tenang juga dapat pahala karena ada kategori yang dikhususkan untuk beramal," ujar Luki, Jumat (31/8/2018).

Baca: Ajak Masyarakat Sumbangakan Rezekinya, Rudi Turun ke Jalan Galang Dana Buat Lombok

Baca: Sepatu Diskon 73 Persen di Morning Sale Matahari Mega Mall

Baca: Hasil Drawing Liga Eropa - Milan Segrup dengan Olimpiakos, Arsenal Segrup Sporting CP

Charity Run, kata Luki, merupakan cabang lomba lari maraton 10 Km. Kategori ini bisa diikuti oleh individu maupun organisasi.

Namun kategori ini dihadirkan untuk tujuan penggalangan dana. Hasil dari penggalangan dana akan digunakan untuk membantu badan amal lokal dan layak yang berada di Pulau Bintan. Baik itu di Kabupaten Bintan maupun di Kota Tanjungpinang.

"Uang pendaftaran sampai hadiah pemenangnya akan disumbangkan ke badan amal di Pulau Bintan. Dana itulah untuk membantu orang yang tidak mampu, bagi yang tertimpa musibah dan lainnya," jelasnya.

Group General Manager (GGM) PT BRC, Abdul Wahab menyatakan, event maraton ini bagian dari pengembangan pariwisata di Bintan. Event sport tourism merupakan pendukung industri pariwisata Bintan.

"Kami sangat bangga membawa event ini kesini. Maraton ini juga sebagai undangan yang menarik bagi para pelari lokal dan internasional untuk menjelajahi Pulau Bintan dan merasakan salah satu perlombaan maraton paling indah di Asia Tenggara," sebutnya. (min)

Penulis: Aminnudin
Editor: Zabur Anjasfianto

Video Detik-detik Penangkapan Suami Istri Pengeroyok 2 Anggota TNI, Suci Menangis Dibawa Polisi

Berita Populer