Kanal

Asian Games 2018 Segera Berakhir, 8 Negara Ini Belum Raih Medali Satupun

Atlet peraih medali emas - Grid.id

TRIBUNBATAM.id - Rencananya, Minggu 2 September 2018 besok, gelaran Asian Games 2018 akan berakhir dan ditutup dengan closing ceremony.

Sebanyak 46 negara peserta sudah berjuang untuk meraih prestasi dalam pesta olahraga empat tahunan tersebut.

Sekitar 462 medali emas yang dipertandingkan dalam 40 cabang olahraga pun diperebutkan selama Asian Games 2018 berlangsung.

Dari data yang didapat BolaSport.com, tercatat ada delapan negara peserta Asian Games 2018 yang belum mendapatkan sekeping pun medali hingga Jumat (31/8/2018) pukul 22.15 WIB.

Baca: AC Milan Vs AS Roma: Antar AC Milan Menang 2-1, Gianluigi Donnarumma Tampil Gemilang

Baca: WOW! Tak hanya Uang, Ini Deretan Bonus yang Bakal Diterima Defia dari Pemkot Bogor

Baca: Bonus Atlet Peraih Medali Dibagi Sebelum Penutupan Asian Games 2018

Kedelapan negara tersebut adalah Bangladesh, Bhutan, Brunei Darussalam, Maladewa, Oman, Palestina, Timor Leste, dan Yaman.

Hingga berita ini diturunkan, sebanyak 1.414 medali (dengan rincian 417 emas, 417 perak, dan 580 perunggu) telah berhasil diraih oleh kontestan Asian Games 2018.

Sayangnya, delapan negara tersebut belum mampu menyabet sekeping pun medali di Indonesia.

Sementara itu, Asian Games 2018 yang tinggal tersisa dua hari penyelenggaraan masih menyisakan 45 medali emas untuk diperebutkan.

Walau begitu, Bangladesh, Bhutan, Brunei Darussalam, Maladewa, Oman, Palestina, Timor Leste, dan Yaman dinilai memiliki peluang kecil mendapat medali Asian Games 2018.

Pasalnya, ke delapan negara itu tak tercatat mengirimkan wakil pada partai final beberapa cabor perebutan emas pada dua hari tersisa, belum lagi bersaing dengan negara unggulan lainnya. (*)

*Artikel ini telah tayang di Tribunstyle.com dengan judul Asian Games 2018 Sudah Mendekati Akhir, Ada 8 Negara yang Belum Raih Medali

Editor: Tri Indaryani
Sumber: TribunStyle.com

Hanyut di Laut sampai ke Jepang selama 49 Hari, Begini Cara Aldi Novel Adilang Bertahan Hidup

Berita Populer