Kanal

Hasil Final Sepakbola Asian Games 2018 Korsel vs Jepang - Kalahkan Jepang, Korsel Pertahankan Emas

Pemain Korea Selatan Son Heung-min melakukan selebrasi usai tercipta gol ke gawang Iran di babak 16 besar Asian Games 2018 - TWITTER/AFC

TRIBUNBATAM.id - Timnas U-23 Korea Selatan berhasil meraih medali emas setelah di laga final mengalahkan Jepang dengan skor 2-1.

Pertandingan TImnas U-23 Korea Selatan vs Jepang ini terpaksa menjalani babak tambahan waktu setelah dalam 2x45 menit berakhir imbang 0-0.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Chelsea vs Bournemouth. Tekad The Blues Lanjutkan Tren Positif

Baca: Tonton Closing Ceremony Asian Games 2018, Polri Siapkan Pengawalan Khusus Bagi Jack Ma

Baca: Hadapi Lawan yang Bermain Keras saat Uji Coba di Malaysia, Timnas U16 Indonesia Pesta Gol

Gol untuk Korea Selatan baru tercipta saat memasuki babak pertama tambahan waktu. Pada menit 93 pemain Korsel bernomor punggung 17 Lee S berhasil mencetak gol.

Korea selatan unggul 1-0 atas Jepang.

Tertinggal 1-0 atas Korsel, para pemain Jepang mencoba mengejar ketertinggalan. Namun kokohnya benteng pertahanan Korsel membuat penyerang Jepang kesulitan menjebol jala Korsel.

Petak justru datang pada Jepang, saat pemain Hwang Hee Can berhasil kembali membobol jala Jepang pada menit ke 101 melalui sundulan kepala.

Gol berawal dari sepak pojok yang diambil pemain Tottenham Hotspur Son Heung Min yang mengirimkan umpan lambung ke arah mulut gawang dan disambar oleh Hwang Hee Can yang berbuah gol.

Unggul 2-0 membuat pemain Korsel sedikit mengendorkan serangan, dan cenderung lebih mengulur-ulur waktu, sementara Jepang berusaha keras mengejar dan setidaknye menyamakan kedudukan.

Kerja keras pemain Jepang baru tercipta pada menit ke 115 melalui pemain nomor punggung 15 Ueda melalui sundulan kepala. Namun skor 2-1 bertahan hingga laga berakhir.

Dengan hasil ini Korea Selatan berhasil meraih medali emas cabang Sepakbola Asian Games 2018, sementara jepang medali perak dan Uni Emirat Arab dengan medali perunggu.

Untuk medali perunggu berhasil diraih Uni Emirat Arab (UEA) setelah mengalahkan Vietnam melalui drama  adu penalti. 

Dalam drama adu penalti UEA unggul 4-3 (1-1) atas Vietnam. (dns)

Penulis: Danang Setiawan

Hanyut di Laut sampai ke Jepang selama 49 Hari, Begini Cara Aldi Novel Adilang Bertahan Hidup

Berita Populer