Kanal

Kapal 'Hantu' Berbendera Indonesia Bikin Heboh Myanmar. Lihat Foto-fotonya!

Kapal kontainer tak bertuan Sam Ratulangi kandas di perairan Yangon Myanmar - Facebook

TRIBUNBATAM.id - Para nelayan Myanmar dikabarkan melihat kapal kontainer besar 'tak bertuan' alias kapal hantu yang sudah karatan berbendera Indonesia 'kelayapan' secara misterius di dekat perairan sekitar Yangon.

Polisi Myanmar pun langsung menyelidiki kapal kontainer besar tersebut.

Pekan lalu, kapal bernama "Sam Ratulangi PB 1600" itu ditemukan mengambang di sekitar pantai kota yang menjadi pusat komersial Myanmar.

"Tidak ada pelaut atau muatan barang di kapal itu," kata polisi Yangon.

Kapal kontainer tak bertuan Sam Ratulangi kandas di perairan Yangon Myanmar

"Kapal itu kandas Kamis (30/9/2018) dan polisi serta personil angkatan laut naik ke atasnya untuk melakukan pemeriksaan, dan tak menemukan awak atau pun barang apa pun," kata polisi setempat.

Baca: Kekuatan Militer Rusia-China Bersatu, AS dan NATO Langsung Waspada. Roh Perang Dingin Bangkit?

Baca: Bikin Sewot AS, Turki Bekerja Sama dengan Rusia-China Produksi Pesawat Siluman

Baca: Videonya Viral, Ternyata Ini Pemicu 2 Siswi SMPN 2 Tanjungpinang Saling Jambak

Dalam pernyataan yang diposting di Facebook, polisi Yangon mengatakan kapal itu "terdampar di pantai dan (di tiangnya terdapat) sehelai bendera Indonesia".

Media lokal The Irrawaddy menulis, berdasarkan Departemen Administrasi Kelautan Myanmar, kapal tersebut terdaftar di Pulau, Pasifik, kemudian terdampar di Teluk Martaban akibat cuaca buruk sejak tiga hari lalu.

"Tidak ada kru ataupun kargo di kapal itu," kata pihak otoritas kelautan setempat dalam pernyataannya dan dikutip dari The Irrawaddy, Kamis 30 Agustus 2018.

Pihak kepolisian menyebut kapal itu ditemukan pada 29 Agustus 2018 pukul 08.00 pagi waktu setempat oleh warga dan dilaporkan ke pihak berwajib.

Kepolisian ditemani perwakilan dari Imigrasi serta Departemen Administrasi dan petugas terkait kemudian memeriksa kapal tersebut.

Halaman
12
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Medan

Haringga Sirla Tewas Dikeroyok, Bermula dari KTP Korban Dirazia Sejumlah Suporter Persib Bandung

Berita Populer