Kanal

Siap Amankan Pemilu, Personil Polresta Barelang Gencar Latihan Kendalikan Massa

Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki - TRIBUNBATAM/ENDRA KAPUTRA

TRIBUNBATAM.id BATAM - Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kota Batam bekerja sama dengan Polresta Barelang untuk mengamankan pemilihan umum (Pemilu) 2018/2019.

Kegitan tersebut diberi nama Mantap Brata Seligi 2018/2019.

Tidak hanya Bawaslu saja, Polresta Barelang juga bekerja sama dengan Kodim Batam, Komisi Pemilihan Umum(KPU), Disduk Capil dan instansi lainnya.

Dalam hal ini diketahui, nantinya, Polresta Barelang akan melakukan pengamanan di 2.923 Tempat Pemungutan Suara(TPS) yang ada di Kota Batam.

"Kegiatan ini untuk membahas dan mengecek persiapan pesta demokrasi mantap Brata 2018/2019," kata Kombes Pol Hengki, Kapolresta Barelang.

Baca: Ditanya Pilih Ayu Ting Ting Atau Via Vallen, Ini Jawaban Jonatan Christie

Baca: Hingga Kini, Total 18 Jemaah dari Embarkasi Batam Meninggal Dunia. Cek Daftarnya!

Baca: Kapal Hantu Berbendera Indonesia Bikin Heboh Myanmar. Lihat Foto-fotonya!

Hengki mengatakan, Polresta Barelang sudah siap melakukan pengamanan di sebanyak 2923 TPS di kota Batam. Namun dalam pengamanan ini, Polresta Barelang akan selalu berkoordinasi dengan Bawaslu dan KPU Kota Batam.

Tidak hanya itu saja, Polresta Barelang juga akan melakukan pengawasan dan pengamanan di TPS khusus seperti rumah sakit dan Lapas(Lembaga Pemasyarakatan) yang ada di Kota Batam.

"Ada beberapa pola pengamanan yang akan kita lakukan seperti pola aman, rawan satu dan rawan dua. Kita pun sudah siap untuk menghadapinya," ungkapnya usai melakukan rapat.

Tentu saja, untuk melakukan pengamanan ini bukan hal yang mudah. Untuk menempuh itu semua, personil Polresta Barelang sudah melakukan pelatihan pengamanan, latihan pengendalian massa dan latihan Dalmas.

"Semua sudah kami persiapkan dari sekarang, termasuk sarana dan prasarana untuk keperluan pemilu tahun 2019 mendatang," bebernya lagi. (*)

Penulis: Eko Setiawan
Editor: Tri Indaryani

Wanita di Medan Dicegat 4 Teman Sosialitanya saat Naik Taksi, Babak Belur Dihajar Pakai High Heels

Berita Populer