Kanal

DPRD Bakal Panggil BKPSDM Anambas, Soal CPNS Ini Jadi Pembahasan

Ilustrasi - FOTO DOK KOMPAS

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS-Informasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Anambas pada tahun 2018 ini, memantik rasa penasaran DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas.

Mereka berencana akan memanggil Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) untuk mengetahui informasi secara persis mengenai rencana penerimaan CPNS itu.

"Rencananya dalam waktu dekat ini akan kami panggil. Sebelumnya, memang harus diatur terlebih dahulu jadwal yang pas untuk melakukan pertemuan itu," ujar Firman Edi, anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas Minggu (‎2/9/2018).

Baca: Jack Ma di Indonesia, Inilah Pesan Inspiratif Sang Manusia Rp570 Triliun untuk Anaknya

Baca: Jefferson Edri, Sosok di Balik Logo dan Maskot Asian Games 2018, Terinspirasi Filosofi Bung Karno

Baca: Pakai Rumus Khusus, Ilmuwan Rumania Ini Menangkan Lotre hingga 14 Kali. Begini Kisahnya

Pria yang duduk di Komisi I ini menjelaskan, pemanggilan BKPSDM ini sekaligus menjawab pertanyaan yang berkembang di masyarakat termasuk yang menyampaikan langsung kepada dirinya.

Ini menurutnya juga bertujuan ‎agar tidak menimbulkan kabar spekulasi di masyarakat mengenai rencana penerimaan CPNS ini.

Politisi Partai Bulan Bintang (PBB) ini pun tidak mengelak, banyak masyarakat yang menanyakan mengenai kabar penerimaan CPNS ini kepada dirinya.

Tes Kompetensi via Cat.bkn.go.id (cat.bkn.go.id)

"Oleh karena itu, kami memanggil OPD tersebut dengan harapan perkembangan mengenai rencana penerimaan CPNS ini dapat mengalami kejelasan. Artinya sudah sampai sejauh mana perkembangannya.

Berapa usulan yang sebelumnya diajukan dan formasi apa saja. Memang untuk persetujuan merupaan ranah di level Pemerintah pusat. Memang banyak juga masyarakat yang menanyakan kepada saya mengenai hal ini," bebernya.

Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Kepulauan Anambas optimis, usulan formasi CPNS Anambas untuk 2018 bisa terealisasi.

Meski posisi Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi telah berganti, namun Muhammad Da'i yakin usulan tersebut bakal masuk serta mendapat pengesahan.

"Insya Allah, komunikasi terakhir pun dengan Beliau masih tetap berjalan. Dari bahasa Beliau tidak ada masalah," ujarnya. Komunikasi dengan Asman Abnur, diakui anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas ini memang terus intens dilakukan.

Selain mendiskusikan beberapa hal terkait pembangunan di Provinsi Kepri, beberapa usulan prioritas seperti usulan formasi CPNS ini, juga menjadi salahsatu fokus yang kerap dibicarakan dalam beberapa pertemuan.

"Mudah-mudahan kebijakan menteri yang lama tinggal meneruskan saja. Karena sudah sampai pada titik akhir," ungkap Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas ini.

Pemerintah Daerah melalui Badan Kepagawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kepulauan Anambas sebelumnya telah menyampaikan

ratusan usulan formasi yang dibutuhkan pada CPNS tahun 2018. Beberapa formasi teknis seperti tenaga kesehatan dan guru, masih dibutuhkan di kabupaten yang sudah menginjak umur sepuluh tahun itu. (*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Agoes Sumarwah

Beredar Isi Percakapan Asusila Kepsek SMAN 7 Mataram yang Menyeret Baiq Nuril

Berita Populer