Kanal

Kapolsek Tebing Minta Antar Pendukung Pemilu Tidak Bentrok

menggandeng ratusan mahasiswa Univerisitas Karimun, tokoh masyarakat dan Ikatan Keluarga Besar Maumere (IKBM), Polsek Tebing mengajak seluruh masyarakat mensukseskan pemilu damai - TRIBUNBATAM/ELHADIF PUTRA

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Sesuai dengan arahan Mabes Polri dalam menciptakan pemilu 2019 damai, Polsek Tebing turun ke masyarakat.

Dengan menggandeng ratusan mahasiswa Univerisitas Karimun, tokoh masyarakat dan Ikatan Keluarga Besar Maumere (IKBM), Polsek Tebing mengajak seluruh masyarakat mensukseskan pemilu damai.

Baca: Gandeng Mahasiswa dan Paguyuban, Polsek Tebing Suarakan Pemilu Damai

Baca: Berita Acara DPT Pemilu 2019 Baru Diserahkan, Begini Penjelasan KPU Kepri

Baca: Siap Amankan Pemilu, Personil Polresta Barelang Gencar Latihan Kendalikan Massa

Kapolsek Tebing, AKP Budi Hartono menyebutkan, meskipun pemilu baru akan dilaksanakan beberapa bulan mendatang, namun pihaknya terus melakukan antisipasi sejak dari sekarang.

"Ini instruksi langsung dari Mabes Polri. Giat ini kita lakukan agar pada pelaksanaan pemilu nanti damai dan tenteram, tidak ada situasi yang memanas dan bentrok antar pendukung," kata Budi, Minggu (2/9/2018).

Khusus di daerah tugas Polsek Tebing, sejauh ini tidak terlihat adanya situasi yang tidak kondusif menjelang pemilu. Meskipun demikian, pihak-pihak terkait terus menyuarakan pemilu damai, baik secara langsung ataupun melalui media spanduk.

Budi berharap saat pelaksanaan Pemilu nanti daerah Karimun tetap dalam keadaan aman dan kondusif. Untuk itu Ia mengimbau agar seluruh masyarakat dapat berpartisipasi mewujudkannya.

"Jangan sampai ada rusuh atau bentrok. Kita tahu Kabupaten Karimun memang wilayah yang kondusif dan harus kita jaga," ujarnya. (*)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Ucu Rahman

Wanita di Medan Dicegat 4 Teman Sosialitanya saat Naik Taksi, Babak Belur Dihajar Pakai High Heels

Berita Populer