Kanal

Kemeriahan Pentas Kemerdekaan di Pondok Kelapa, Begini Suasananya

Suasana pentas hiburan hari kemerdekaan di Perumahan Pondok Kelapa, Tanjungpinang, Minggu (2/9/2018) - tribunbatam/wahib waffa

TRIBUNBATAM.Id, TANJUNGPINANG-Kemeriahan HUT ke-73 RI di Tanjungpinang masih ramai dirasakan masyarakat.

Salah satunya ratusan warga di Perumahan Pondok Kelapa Kelurahan Melayu Kota Piring Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Setelah sebelumnya menggelar kegiatan jalan sehat dan permainan rakyat tradisional. Kemudian digelar puncak malam hiburan.

Baca: Beginilah Kronologis Lakalantas Maut di Bintan. Korban Warga Sei Jang Tanjungpinang

Baca: Jack Ma di Indonesia, Inilah Pesan Inspiratif Sang Manusia Rp570 Triliun untuk Anaknya

Baca: Jefferson Edri, Sosok di Balik Logo dan Maskot Asian Games 2018, Terinspirasi Filosofi Bung Karno

Mulai dari hiburan organ tunggal hingga pentas seni anak-anak. Dimana dari anak-anak hingga lanjut usia betul-betul merayakan semarak HUT RI di perumahan tersebut.

"Agar anak-anak kita di sini betul-betul merayakan HUT RI. Sekaligus menanamkan jiwa nasionalisme kepada anak usia dini.

Semua yang kita tampilkan disini semata-mata untuk menghormati dengan tinggi jasa para pahlawan kita," ujar Gunawan Ketua RT 05 Perumahan Pondok Kelapa, ditemui Minggu (2/9/2018).

Suasana pentas hiburan hari kemerdekaan di Perumahan Pondok Kelapa, Tanjungpinang, Minggu (2/9/2018) (tribunbatam/wahib waffa)

Pada malam hiburan itu, berbagai kegiatan ditampilkan. Antusias masyarakat sekitar cukup tinggi hingga nyaris mereka meninggalkan rumah masing-masing. Karena memang kegiatan ini selalu ditunggu masyarakat sekitar setiap tahun merayakan HUT RI.

"Anak-anak kecil disini senang itu kepuasan kita mengadakan kegiatan ini. Mereka bisa menampilkan kreatifitasnya masing-masing atau mengeksplorasi kemampuanya.

Tentunya baik untuk mental si anak. Tapi yang tak kalah pentingnya yakni silaturahmi di antara masyarakat sekitar disini untuk menjaga kekompakan," ungkapnya.

Ismulyono tokoh masyarakat Tanjungpinang Timur dan sejumlah masyarakat seperti Lurah Tanjungpinang Barat juga hadir dis ana. Ismulyono menyampaikan pesan untuk selalu menjaga silaturahmi.

"Kita maknai kemerdekaan untuk selalu menjaga keutuhan NKRI dengan bersilaturahmi diantara kita. Semoga ini bermanfaat bagi semua," kata Ismulyono. (*)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Agoes Sumarwah

Viral Wanita Terobos Rombongan Presiden Jokowi dan Acungkan Jari Tengah, Tabrak Polisi yang Mengawal

Berita Populer