Kanal

Nuryanto Sesalkan Pemko Batam Tidak Jalankan Pokir Anggota Dewan

Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto didampingi Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad saat memimpin rapat paripurna, Kamis (16/8/2018). - TRIBUN BATAM/ARGIANTO D NUGROHO

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto juga turut menyesalkan Pemerintah Kota (Pemko) Batam belum juga melaksanakan sejumlah pokir(pokok pikiran) anggota dewan.

Diakuinya, Senin (3/9/2018) akan ditanyakan langsung kepada Pemko Batam dalam Rapat Paripurna dengan agenda APBD perubahan.

"Kita juga berhak menanyakan kenapa pokir ini belum juga dilaksanakan dalam Paripurna APBD Perubahan," ujar Nuryanto, Minggu (2/9/2018).

Semestinya Pemko Batam berkomitmen dan konsisten dalam penyelsaian pokir ini. Pasalnya pokir itu juga bagian dari aspirasi masyarakat kota Batam melalui DPRD kota Batam dan sudah tersusun di Rencana Kerja Pembangunan Daerah.

"Sudah menjadi peraturan daerah APBD 2018. Pokir wajib dilaksanakan kalau Pemko tidak melaksanakan, berarti tidak menjalankan peraturan APBD 2018," katanya.

Baca: Pakai Rumus Khusus, Ilmuwan Rumania Ini Menangkan Lotre hingga 14 Kali. Begini Kisahnya

Baca: KPU Kepri Umumkan Daftar Calon Sementara Anggota Dewan Perwakilan Daerah RI 2019

Baca: Warga Pulau Siantan Mulai Khawatirkan Kekeringan, Ini Pemicunya

Nuryanto menegaskan Pemko Batam jangan membuat polemik antara wakil rakyat dengan rakyat yang diwakili. Memang, kata dia, DPRD kota Batam ini bukan pelaksana. Namun lembaga yang memang fungsinya pengambil kebijakan.

"Tidak boleh juga mengubah atau menginisiasi peraturan yang sudah kita sepakati," katanya.

Sementara itu perihal Paripurna pembahasan LKPJ, Jumat (31/8/2018) lalu, Nuryanto mengaku tidak ada hubungannya dengan pokir dewan yang tidak diselenggarakan. Dalam paripurna tersebut seharusnya memberikan catatan-catatan atau temuan kegiatan Pemerintah Kota (Pemko) Batam 2017 lalu.

"Bahkan kita juga bisa merekomendasikan kepada pihak hukum. Tidak ada hak tidak setuju atau setuju. Baik catatan manis ataupun pahit mita berikan saja," katanya. (rus)

Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Zabur Anjasfianto

Warga Gerebek Guru Honorer Asal Madura yang Cabuli Siswi SMP di Dalam Mobil, Awal Kenalan di Medsos

Berita Populer