Kanal

Ingin Tahu Vistor Media Online Tertinggi di Kepri, Arif Penasaran Cari Dengan Andorid

Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah dan Kepala Diskominfo Kepri Zulhendri dan Kepala Biro Pemerintahan Aries Fhariandi mendengar penjelasan PP Tribun Batam Danang Purwoko Raharjo, Senin (3/9/2018). - TRIBUNBATAM/THOM LIMAHEKIN

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG-Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah begitu penasaran akan perbandingan media-media online dengan visitor atau pengunjun terbanyak di Kepri.

Hal tersebut terlihat dari rasa ingin tahunya pada presentasi Pemimpin Perusahaan (PP) Tribun Batam Danang Purwoko Raharjo.

Pada saat itu Danang coba menjelaskan perbandingan media online TRIBUNBATAM.id dengan media-media online di Kepri.

Tidak puas akan presentasi Danang di laptop, Arif mengambil androidnya sendiri. Dia lalu menanyakan alamat website yang menampilkan perbandingan portal berita itu.

"Buka di similarweb.com yah," tanya Arif ke Danang, Senin (3/9/2018).

Arif lalu coba mengetik alamat website tersebut. Dia juga menanyakan perbandingan media-mesia online. Dia langsung menganggukkan kepala sebagai isyarat mengerti.

Sambil mendengar penjelasan, Arif langsung memanggil Kepala Diskominfo Kepri Zulhendri dan Kepala Biro Pemerintahan Aries Fhariandi. Dia menginstruksikan kedua pejabatnya itu untuk mempelajari ilmu tersebut.

"Ini adalah ilmu baru dari tim Tribun Batam. Dari sini, kita bisa tahu berapa visitor-nya," ucap Aries.

Baca: Duplik Pengacara Nasihan : Hey Duit Itu Mana? BAJ Bisa Laporkan Penggelapan

Baca: Polisi Tewas Diduga Dianiaya Dua Seniornya.

Baca: Cara Pemerintah Atasi Nilai Tukar Rupiah Terhadap Tekanan Dolar AS

Penjelasan tersebut mengundang pertanyaan dari Aries. Dia menanyakan website similarweb.com itu adalah milik Tribun Batam.

Danang langsung memastikan website itu merupakan google analisis. Setiap orang bisa membuka website tersebut di mesin google.

"Ini real time. Ia berubah setiap saat," tegas Danang.

Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah menegaskan ilmu itu sangat membantu Pemprov Kepri. Dia mengatakan, ilmu tersebut masih sejalan dengan upaya Pemprov Kepri mendorong setiap organisasi perangkat daerah untuk menciptakan aplikasi baru.

"Saya dapat ilmu baru. Dari sini saya bisa tahu media mana punya visitor tertinggi," kata Arif. (tom)

Penulis: Thom Limahekin
Editor: Zabur Anjasfianto

Gubernur Tampar Suporter PSMS Medan hingga Videonya Viral, Beri Penjelasan di Instagram

Berita Populer