Kanal

Meskipun Tak Dapat Medali, Seluruh Atlet Indonesia di Asian Games 2018 Juga Dapat Uang Apresiasi

Tim sepak takraw putra Indonesia berpose memperlihatkan medali emas seusai pertandingan final quadrant putra sepak takraw Asian Games 2018 di GOR Ranau, Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (1/9/2018). Takraw adalah medali terakhir yang diraih kontingen Indonesia di Asian Games 2018 - ANTARA/INASGOC/NOVA WAHYUDI

Penulis: Wisnu Nova Wistowo

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Asian Games 2018 sudah usai dan kontingen Indonesia berhasil mencetak sejarah dengan raihan 98 medali.

Rinciannya, 31 medali emas, 24 perak, dan 43 perunggu dan menempatkan Indonesia pada peringkat 4 Asian Games 2018.

Para peraih medali emas, perak dan perunggu juga mendapatkan bonus yang tergolong cukup besar dan Presiden Joko Widodo langsung menyerahkan bonus tersebut di hari terakhir Asian Games 2018.

Tidak hanya itu, para atlet menerima bersih seluruh bonus karena pajak pendapatan ditanggung oleh pemerintah.

Bonus yang diterima atlet peraih medali memang menggiurkan, terutama bagi atlet yang gagal menorehkan medali.

Kendati demikian, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Puan Maharani mengungkapkan, atlet-atlet Indonesia yang tidak berhasil memenangi medali di Asian Games 2018 juga mendapat uang apresiasi.

Menko PMK bersama TNI, Polri, Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Kementerian Pemuda dan Olahraga, dan KONI, menggelar konferensi pers pasca perhelatan Asian Games 2018 Jakarta dan Palembang.

Konferensi pers digelar di Kantor Kemenko PMK, Senin (3/9/2018), untuk menyampaikan sejumlah laporan terkait penyelenggaraan Asian Games 2018.

Puan Maharani yang juga Wakil ketua INASGOC menyampaikan ucapan terima kasih atas sumbangsih dari banyak pihak sehingga Asian Games 2018 berlangsung sukses. 

"Semua atlet sudah mendapatkan bonus dalam rekening buku tabungan masing-masing. Semua orang mungkin juga sudah tahu jumlahnya," ujar Puan seperti dilansir TRIBUNBATAM.id dari BolaSport.com.

"Ya, peraih medali emas mendapat Rp 1,5 miliar, peraih medali perak Rp 500 juta, dan peraih medali perunggu Rp 250 juta," katanya.

Puan mengatakan, pemerintah juga memberikan apresiasi kepada seluruh atlet yang tidak meraih medali, yakni uang saku Rp 20 juta.

Puan menambahkan, bonus-bonus tersebut merupakan upaya pemerintah untuk memberikan semangat kepada atlet-atlet dalam memperjuangkan nama Indonesia di Asian Games.

Pembagian bonus sebelum penutupan Asian Games 2018 juga terkait dengan instruksi Presiden Joko Widodo.

Editor: Alfian Zainal
Sumber: BolaSport.com

Beredar Foto-foto Awal Penemuan Jasad Korban Pembunuhan Sekeluarga di Bekasi, 2 Anak di Kamar

Berita Populer