Kanal

Sekdaprov: Saya Jadi Tahu Media Online dengan Visitor Terbanyak di Kepri

Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah dan Kepala Diskominfo Kepri Zulhendri dan Kepala Biro Pemerintahan Aries Fhariandi mendengar penjelasan PP Tribun Batam Danang Purwoko Raharjo di ruang kerja Sekdaprov Kepri, Kantor Gubernur Kepri di Pulau Dompak Tanjungpinang, Senin (3/9/2018) - tribunbatam/thom limahekin

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG- Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah begitu penasaran akan perbandingan media-media online dengan visitor atau pengunjung terbanyak di Kepri.

Hal tersebut terlihat dari rasa ingin tahunya pada presentasi Pemimpin Perusahaan (PP) Tribun Batam Danang Purwoko Raharjo.

Pada saat itu, Danang coba menjelaskan perbandingan media online TRIBUNBATAM.id dengan media-media online di Kepri.

Baca: Jack Ma di Indonesia, Inilah Pesan Inspiratif Sang Manusia Rp570 Triliun untuk Anaknya

Baca: Inilah Alasan Tim Nanggala, Intelijen Tempur Kopassus Sering Gunakan ‘Nama Wanita’ Sebagai Kode

Baca: Bahan Mudah Dicari, Beginilah Cara Bikin 3 Ramuan Alami Penghilang Sakit Asam Urat

Tidak puas akan presentasi Danang di laptop, Arif mengambil androidnya sendiri. Dia lalu menanyakan alamat website yang menampilkan perbandingan portal berita itu.

"Buka di similarweb.com yah," tanya Arif ke Danang, Senin (3/9/2018).

Arif lalu coba mengetik alamat website tersebut. Dia juga menanyakan perbandingan media-mesia online. Dia langsung menganggukkan kepala sebagai isyarat mengerti.

Sambil mendengar penjelasan, Arif langsung memanggil Kepala Diskominfo Kepri Zulhendri dan Kepala Biro Pemerintahan Aries Fhariandi. Dia menginstruksikan kedua pejabatnya itu untuk mempelajari ilmu tersebut.

Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah dan Kepala Diskominfo Kepri Zulhendri dan Kepala Biro Pemerintahan Aries Fhariandi mendengar penjelasan PP Tribun Batam Danang Purwoko Raharjo di ruang kerja Sekdaprov Kepri, Kantor Gubernur Kepri di Pulau Dompak Tanjungpinang, Senin (3/9/2018) (tribunbatam/thom limahekin)

"Ini adalah ilmu baru dari tim Tribun Batam. Dari sini, kita bisa tahu berapa visitor-nya," ucap Aris.

Penjelasan tersebut mengundang pertanyaan dari Aries. Dia menanyakan website similarweb.com itu adalah milik Tribun Batam.

Danang langsung memastikan website itu merupakan google analisis. Setiap orang bisa membuka website tersebut di mesin google.

"Ini real time. Ia berubah setiap saat," tegas Danang.

Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah menegaskan ilmu itusangat membantu Pemprov Kepri. Dia mengatakan, ilmu tersebut masih sejalan dengan upaya Pemprov Kepri mendorong setiap organisasi perangkat daerah untuk menciptakan aplikasi baru.

"Saya dapat ilmu baru. Dari sini saya bisa tahu media mana punya visitor tertinggi," kata Arif. (*)

Penulis: Thom Limahekin
Editor: Agoes Sumarwah

Benarkah Mie Ayam Tugu Lilin Pajang Solo Pakai Pesugihan Pocong? Yuk Mampir ke Warungnya

Berita Populer