Kanal

VIDEO - Ramai-ramai Warga Saksikan Rumah Hantu di Pekan Raya Tanjung Sengkuang

TRIBUNBATAM.id, BATAMĀ - Masih dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke 73 Indonesia. Kali ini kelurahan Tanjung Sengkuang, Kecamatan Batu Ampar Batam mengelar Pekan Raya yang berlangsung di samping Kantor Lurah.

Kemeriahan kegiatan pun dirangkai dalam berbagai macam perlombaan, seperti karaoke, fashion show anak-anak, serta bazar UKM dan lomba kreatifitas memasak tahu tempe.

Ribuan masyarakat Sengkuang pun tampak ramai berbondong-bondong berdatangan untuk menyaksikan Pekan Raya ini.

Ketua Panitia Pekan Raya, Solihin menyebutkan, ini adalah kegiatan kali kedua yang diadakan sejak tahun 2017 lalu. Pekan Raya kedua ini dibuat berbeda dari tahun sebelumnya.

"Kalau dulu kita hanya bazar dan UKM, serta berbagai lomba kemerdekaan. Kali ini kita ingin seluruh elemen masyarakat sampai ke tingkat sekolah menampilkan kreativitas masing-masing," ucapnya, Kamis (30/8/2019).

Disampaikanya, kegiatan dari masyarakat untuk masyarakat ini telah dimulai sejak tanggal 28 Agustus lalu. Kegiatan ini pun dilaksanakan sampai hari Senin (3/8/2018) mendatang.

"Yang ramai dari hari pertama sampai saat ini rumah hantu itu. Itu kreativitas dari anak-anak SMPN 29," sebutnya.

Sementara itu, Lurah Tanjung Sengkuang Yanwar Pribadi mengatakan, Pekan Raya Tanjung Sengkuang ini akan dijadikan icon Sengkuang.

"Masyarakat disini punya cara sendiri memeriahkan kemerdekaan Indonesia. Kita ingin kegiatan ini menjadi agenda tahunan, dan menjadi ciri khas masyarakat," ucapnya.

Ia pun menyebutkan, dari mulai seluruh RW, Karang Taruna, Tokoh Masyarakat, PKK Kelurahan memperkenalkan karya terbaiknya. Kegiatan ini pun di buka oleh Wakil walikota Batam, Amsakar Ahmad.

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Rio Batubara

Gadis di Sumbar Diperkosa Teman Pacar saat Kelelahan Mendaki Gunung hingga Akhirnya Tewas

Berita Populer