Kanal

Delegasi Singapura Kunjungi Pemko Batam, Ini Yang Jadi Bahasan

Suasana Delegation Senior Management Programme (SMP) Singapore Civil College (SCC) mengunjungi Pemerintah Kota (Pemko) Batam. Berlangsung di Lantai IV kantor Pemko Batam, Selasa (4/9/2018) - tribunbatam/roma uly sianturi

TRIBUNBATAM.id, BATAM-Sebagai upaya meningkatkan hubungan kerjasama antara Singapura dan Batam, Delegation Senior Management Programme (SMP) Singapore Civil College (SCC) mengunjungi Pemko Batam. Kunjungan ini disambut langsung Wakil Wali Kota Amsakar Achmad di Lantai IV.

"Kunjungan delegasi ke Batam ini sangat penting. Hubungan Singapura dan Batam itu erat di banyak bidang, seperti ekonomi, budaya, sosial, dan lain sebagainya.

Baca: Sidang Praperadilan Dorkas, Kuasa Hukum Penggugat Hormati Putusan Pengadilan

Baca: Hujan Lebat Guyur Bintan, BMKG Tanjungpinang Minta Warga Waspadai Awan Ini

Baca: Penyakit Asam Urat Dapat Disembuhkan Total? Begini Jawaban Ahlinya

Tujuan kunjungan hari ini untuk meningkatkan hubungan kerjasama Singapura dan Batam. Agar bisa lebih erat dan lebih baik lagi," ujar, Konjen Singapura, Mark Low,  Selasa (4/9/2018).

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad mengucapkan terimakasih atas kunjungan ini. Dengan kondisi geografis Batam yang strategis dan jalur pelayaran yang padat, ia berharap investasi di Batam menjadi lebih baik lagi.

"Senang rasanya hari ini bisa bertatap muka delegasi dari Singapura. Semoga kunjungan ini meningkatkan hubungan kedua negara. Semoga hubungan tourism lebih baik lagi. Perlu diketahui peran Singapura posisinya cukup penting bagi Batam," kata Amsakar.

Diakuinya Investor dari Singapura ada sekitar 1,2 juta berada di Batam. Selanjutnya ada beberapa bidang penting yang sudah bekerjasama antara Singapura dengan Batam, salah satunya bandara.

Untuk mempermudah akses tourism dari negara-negara lain seperti China, Korea, Batam sudah bekerjasama dengan bandara Changi Singapura sebagai tempat transit menuju ke Batam. Selain itu banyak juga perusahaan indsutri di Batam berasal dari singapura.

"Kita juga memiliki Nongsa Digital Park untuk mengembangkan perfilman. Beberapa hasil dari produk kita sudah tembus ke tingkar dunia. Kami harap Singapura bisa mengambil manfaat dalam hal ini. Terbuka menerima tenaga ahli dari Singapura," ujarnya.

Pantauan Tribun dalam pertemuan ini diberikan kesempatan kepada 4 orang peserta yang bertanya langsung kepada Amsakar.

Di antaranya perihal visi dan misi Batam, apa saja kendala dalam memajukan Batam, selain nongsa Digital Park apalagi yang menjadi daya tarik kota Batam, dan terakhir tantangan apa tentang masalah sosial. (*)

Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Agoes Sumarwah

Wanita Tewas Dalam Lemari Pernah Unggah Foto Bersama Pelaku, Sempat Usir dari Kos sebelum Dibunuh

Berita Populer