Kanal

Gemu Femire di Karimun Pecahkan Rekor Muri. Kenapa Disebut Gemu Femire!

Ribuan orang dari berbagai intansi dan organisasi jadi peserta senam gemu famire di coastal area. - Tribun Batam

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Kabupaten Karimun ikut menyukseskan pemecahan rekor muri senam gemu famire yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

Sebanyak 1.863 peserta yang terdiri dari anggota TNI-Polri, Persit Kartika Chandara Kirana Cabang LXXI, Jalasenastri Lanal TBK, Bhayangkari, Ormas, masyarakat dan pelajar ikut ambil andil dalam pemecahan rekor muri ini.

Baca: Pemecahan Rekor Muri Tari Gemu Famire dalam Rangka HUT TNI di Alun-alun Engku Putri

Baca: Chef Priscilya Princessa: Pemecahan Rekor Muri Roti Jala Terpanjang Jadikan Motivasi Membuka Bisnis

Baca: Batam Raih Rekor Muri Pembuatan Roti Jala Terpanjang, Kepala BP Batam : Luar Biasa!

Pemecahan rekor tersebut dilaksanakan di Coastal Area dalam rangka memperingati HUT ke 73 TNI tahun 2018. Di Karimun kegiatan diprakarsai oleh Kodim 0317/TBK.
Setiap kelompok atau instansi terlihat menggunakan seragam olahraganya masing-masing, sehingga lapangan Puteri Kemuning Coastal Area menjadi warna-warni. Meskipun di bawah kondisi cuaca yang mendung, para peserta tetap bersemangat mengikuti gerakan yang diiringi lagu asal Maumere, Provinsi Nusa Tenggara Timur itu.

Dandim 0317 Tanjungbalai Karimun Letkol Arm Rizal Analdie mengatakan, sebagaimana arahan Panglima TNI, pemecahan rekor muri berkaitan dengan diangkatnya budaya lokal.

"Kegiatan ini bertujuan meningkatkan budaya lokal. Kita melibatkan berbagai unsur supaya terjalin sinergi yang baik bersama TNI," kata Rizal.

Rizal juga sangat mengapresiasi antusias para peserta. Pasalnya, jumlah peserta yang ikut melebihi dari target.

"Yang kita alokasikan sekitar 1.000 orang tapi ternyata lebih. Kita sangat apresiasi atusias mereka dalam mendukung kegiatan ini," ungkapnya.

Selain itu, tambah Rizal, melalui kegiatan tersebut dapat memicu semangat baru dalam membangun negara Indonesia khususnya Kabupaten Karimun.

"Kita harus selalu optimis dalam membangun negeri ini, khususnya Kabupaten Karimun," ujarnya. (*)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Ucu Rahman

Kronologi Polisi Gadungan Perkosa Siswi SMK di Hadapan Pacar, Berawal Kepergok Mesum di Warnet

Berita Populer