Kanal

Meski Hujan, 3.616 Peserta Sukseskan Rekor MURI Tari Gemu Famire

Peserta Tari Gemu Famire memadati pelataran gedung Daerah Tanjungpinang, Rabu (4/9/2018) - TRIBUNBATAM/WAHIB WAFA

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG-Sukses pecahkan rekor Museum Indonesia (Muri) tari Gemu Famire di Gedung Daerah Kota Tanjungpinang. Sebanyak 3616 peserta menari bersama.

Dalam kegiatan ini sempat cuaca hujan turun. Namun sebentar dan dilanjutkan meski tak lama kembali hujan.

Ada dari TNI Polri, Aparatur Sipil Negera dari Pemprov Kepri dan Kota Tanjungpinang. Ibu-ibu Dharma Wanita, Jalasenastri, Persit Kartika Chandra Kirana, Pia Ardya Garini, pelajar, Mahasiswa serta organisasi masyarakat di Tanjungpinang larut dalam tawa menari demi memecahankan Rekor Muri Tari Gemu Famire yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 73 tahun 2018.

Acar tersebut digagas oleh mabes TNI. Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno dalam kesempatan tersebut antara lain mengatakan, Pemecehan Rekor Muri Tari Gemu Famire ini merupakan kegiatan dari Mabes TNI, di mana untuk wilayah Kepri, Lantamal IV dipercayakan sebagai panitia pelaksanaan kegiatan di Tanjungpinang.

Baca: Depresiasi Rial Iran Seret Nilai Tukar Rupiah ke Atas Rp 14.900 per Dolar AS

Baca: Ustaz Abdul Somad Batalkan Ceramah karena Diancam, Ini Saran Iwan Fals

Baca: Kondisi Darurat, Argentina Umumkan Penghematan Besar-besaran, Sejumlah Kementerian Ditutup

"Kegiatan ini dilaksanakan serempak di 38 Kota di Indonesia dan salah satunya adalah Tanjungpinang. Panitia pelaksana dalam hal ini Lantamal IV telah melakukan berbagai persiapan serta melakukan koordinasi sekaligus bersinergi dengan TNI/Polri serta pemerintah daerah baik Provinsi Kepri maupun Kota Tanjungpinang agar kegiatan dapat berjalan dengan baik," kata Danlantamal lV Selasa (4/9/2018).

"Patut kita syukuri bersama bahwa target yang diberikan Mabes TNI untuk menyiapkan 3000 orang bisa terpenuhi bahkan yang hadir pada saat ini melebihi hampir mencapai 4000 orang," ujar Danlantamal IV lagi.

Kegiatan Pemecahan Rekor Tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indoensia Raya.

Dilanjutkan laporan ketua panitia pelaksana berdoa dan pelaksanaan Muri Tari Gemu Famire setelah itu ditutup dengan hiburan band Lantamal IV yang membawakan beberapa buah lagu diantaranya berjudul “Merah Putih”.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Gubernur Kepri Dr H Nurdin Basirun Komandan Korem 033/WP Brigjen TNI Gariel Lema, Wakapolda Kepri, Brigjen Yan Fitri Halimansyah, MH, Komandan Lanud RHF Kolonel Pnb M Dadan Gunawan Penjabat Walikota Tanjungpinang Raja Ariza. (wfa)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Zabur Anjasfianto

Benarkah Mie Ayam Tugu Lilin Pajang Solo Pakai Pesugihan Pocong? Yuk Mampir ke Warungnya

Berita Populer