Kanal

Viral di Medsos! Kisah Seorang Ibu yang Melahirkan Bayi Kembar Tiga di Dalam Mobil Avanza

Bayi kembar tiga lahir di dalam mobil Avanza - (Facebook/ Azri Priatna)

TRIBUNBATAM.id - Berita mengenai kelahiran bayi perempuan kembar tiga di dalam mobil Avanza viral di dunia maya.

Selain karena kembar tiga merupakan anugrah yang sangat besar, ketiga bayi tersebut diberi nama Avanza, menandai tempat mereka dilahirkan.

Sang ayah, Azri Prihatna menceritakan bagaimana pengalamannya, Senin (27/8/2018) lalu mengantarkan istrinya untuk ke rumah sakit sampai akhirnya melahirkan di dalam mobil tersebut.

Baca: Hamil Bayi Kembar di Usia 67 Tahun, Zhang Tolak Saran Dokter untuk Menggugurkannya

Baca: Ternyata Ada Trik Agar Melahirkan Tak Terasa Sakit. Ingin Tahu?

Baca: Jangan Sekalipun Starter Mobil Dalam Keadaan AC Menyala, Begini Risikonya

"Awal mulanya, istri saya Mumun Muafiyah mengeluhkan sakit perut, mules jam 6 pagi. Saya pikir mules biasa, tapi ini kok beda. Tidak kepikiran mau lahir karena HPL-nya 22 September katanya," ucap Azri dilansir dari Kompas.com, Selasa (4/9/2018).

Azri yang tengah berada di rumah karena sedang tidak bekerja kemudian menghubungi saudaranya untuk meminta bantuan.

Menggunakan mobil Toyota Avanza milik saudaranya tersebut, berangkatlah Azri ke rumah sakit bersama istrinya dan saudara-saudaranya.

Rencananya ia akan pergi ke rumah sakit di Cilegon yang berjarak 25 kilometer dari rumahnya. Namun baru lima kilometer pergi, sang istri sudah mengeluh sakit.

"Alasanya mau ke Cilegon karena di sana peralatannya cukup lengkap. Dari hasil pemeriksaan USG istri saya ini sudah ketahuan mau lahir kembar, tapi cuma dua. Waktu itu dilihat dempet atau tidak, alhamdullilah tidak dempet," ucap Azri.

Dibantu saudaranya, bayi pertama lahir. Selang lima menit kemudian bayi kedua lahir. Bayi pertama diberikan pada saudaranya yang duduk di baris depan, bayi lainnya diberikan pada Azri yang duduk di baris ketiga Avanza.

Azri pun membersihkan bayinya dari cairan ketuban yang memenuhi tubuh sang bayi. Ia takut air ketuban itu akan masuk ke dalam sang bayi.

Halaman
12
Editor: Danang Setiawan
Sumber: Kompas.com

Inilah Sosok Ibu Angkat yang Tega Siksa dan Sekap 3 Anaknya Bersama Ular dan Anjing di Makassar

Berita Populer