Kanal

Putrama Tuta, Sutradara A Man Called Ahok Sukses Garap Film NOAH

Poster Film A Man Called Ahok - Instagram @vjdaniel/Tribunnews.com

TRIBUNBATAM.id - Kisah mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan diangkat ke layar lebar lewat film ‘A Man Called Ahok’.

Aktor Daniel Mananta akan memerankan Ahok di dalam film tersebut.

Melalui akun Instagramnya, Daniel memposting poster film tersebut, Rabu (5/9/2018)

Dalam poter film tersebut tampak Daniel mengenakan baju kotak-kotak dan kacamata.

Aktor 37 tahun ini mengungkapkan bahwa film ‘A Man Called Ahok’ tak hanya soal Ahok, film ini, menurutnya, memiliki nilai yang menciptakan generasi pria dan wanita sepenuhnya seperti Ahok.

Sutradara film A Man Called Ahok adalah Putrama Tuta.

Dilansir dari wikipedia, Tuta memulai kariernya dengan menjadi produser di beberapa video klip, lalu membuat film Catatan Harian Si Boy dimana ia menjadi Sutradara sekaligus Produser.

Hasil jerih payahnya akhirnya membawa hasil ketika Catatan Harian Si Boy sukses membawa Tuta menjadi satu-satunya wakil Indonesia di Shanghai International Film Festival dalam kategori Asian New Talent Award dan juga mendapatkan respon positif ketika tayang di HuaHin Film Festival.

Catatan Harian Si Boy juga berhasil mendapat penghargaan film terbaik pada ajang Balinale International Film Festival serta meraih satu Piala Citra pada Festival Film Indonesia 2011 Tahun 2012 Tuta membuat film dokumenter musik berjudul NOAH ‘’Awal Semula”.

Ketertarikan Tuta untuk membuat film ini tidak semata-mata karena Noah adalah group band paling populer di Indonesia, tetapi menjadi kesempatan untuk membuat sebuah cerita mengenai perjuangan sebuah group musik yang bangkit dari keterpurukan. 

Berikut foto-foto Putrama Tuta:

Penulis: Agus Tri Harsanto

Video Viral Jokowi Hormat Sendiri saat Indonesia Raya Berkumandang, Begini Menurut Undang-undang

Berita Populer