Kanal

BPJS Kesehatan Tanggung Semua Biaya Kelahirannya, Segera Daftarkan Calon Bayi

Agusrianto Kepala Bidang SDM, Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang (kiri) dan stafnya. - TRIBUNBATAM/THOM LIMAHEKIN

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG- BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang memastikan masih tetap menanggung biaya persalinan bagi bayi peserta JKN-KIS.

Kepala Bidang SDM, Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang Agusrianto menyampaikan informasi tersebut untuk mengklarifikasi isu-isu yang beredar selama ini.

"Isu-isu seputar BPJS tidak menanggung lagi biaya persalinan itu tidak benar alias hoaks," ungkap Agusrianto kepada TRIBUNBATAM.id, Kamis (6/9/2018).

Baca: Gelar Business Gathering, BP Batam Promosikan Sektor Unggulan BP Batam

Baca: SEDANG BERLANGSUNG Babak II Persija Jakarta vs Selangor FA

Baca: Kasus Korupsi Pelabuhan Dompak, Jaksa Tunggu Berkas Penyidikan Polres Tanjungpinang

Agusrianto menegaskan lagi, setiap kelahiran bayi yang menjadi anggota JKN-KIS tetap ditanggung BPJS Kesehatan.

Karena itu, dia mengingatkan orang tua agar segera mendaftarkan calon bayinya sebagai peserta JKN-KIS ketika sudah ada denyut jantungnya. Dengan demikian, ketika ketika dilahirkan, semua biaya ditanggung oleh BPJS Kesehatan.

"Tidak ada pengurangan manfaat tanggung BPJS Kesehatan kepada ibu yang melahirkan dan bayinya," tegas Agusrianto.

Berdasarkan data BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang, total peserta JKN-KIS pada 2018 di wilayah kantor cabangnya mencapai 408.194 jiwa. Peserta ini berasal dari semua segmen baik penerima bantuan iuran, pekerja penerima upah pekerja bukan penerima upah dan bukan pekerja.

Total peserta JKN-KIS di bawah Kantor Cabang BPJS Kesehatan Tanjungpinang adalah 173.914 jiwa dengan rincian 107.265 dari Tanjungpinang, 45.649 dari Bintan, 34.876 dari Lingga dan 46.490 dari Natuna.

"BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang bekerja sama dengan 93 fasilitas kesehatan tingkat pertama 10 rumah sakit dan 1 klinik utama mata, 7 apotek PRB dan 6 optik," tambah Agusrianto lagi. (tom)

Penulis: Thom Limahekin
Editor: Zabur Anjasfianto

Beredar Foto-foto Awal Penemuan Jasad Korban Pembunuhan Sekeluarga di Bekasi, 2 Anak di Kamar

Berita Populer