Kanal

Bupati Bintan Utus Kepala BKD Rapat Pengadaan CPNS 2018 di Jakarta, Ini Usulannya

Bupati Bintan Apri Sujadi saat sidak ke kantor Disdukcapil Bintan yang berada di Tanjungpinang, Rabu (5/9/2018) - tribunbatam/aminnudin

TRIBUNBINTAN.COM, BINTAN-Bupati Bintan Apri Sujadi menyatakan akan memprioritaskan tiga formasi ini jika pemerintah memberi lampu hijau penerimaan CPNS tahun 2018.

Ketiganya yakni tenaga guru, kesehatan dan tenaga IT. Khusus guru dan tenaga kesehatan, Pemkab menurutnya kondisinya masih kekurangan tenaga.

"Apabila keran CPNS jadi dibuka, kita akan prioritaskan tenaga guru dan tenaga kesehatan karena itu sangat kita butuhkan," kata Apri, Kamis (6/9/2018).

Baca: Warga Tiga Perumahan di Tanjung Riau Terpaksa Mandi Air Galon, Ini Pemicunya

Baca: Penyakit Asam Urat Dapat Disembuhkan Total? Begini Jawaban Ahlinya

Baca: Inilah 5 Tentara Terkuat yang Pernah Ada di Dunia, Tentara Mongol dan Turki Masuk

Baca: Proyek Gorong-gorong di Simpang Kabil Pengerjaan Mulai Hari Ini, Bakal Ada Pengalihan Lalulintas

Ditambahkan Apri, terkait rencana itu dirinya telah mengutus Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Bintan Irma Annisa mengikuti rakor pengadaan formasi CPNS di Jakarta, Kamis (6/9/2018) hari ini.

Nantinya Pemkab Bintan akan melaporkan jumlah kebutuhan guru dan tenaga kesehatan, sesuai dengan syarat penerimaan dan tes PNS yang mengacu pada PP Nomor 11 Tahun 2017.

Ilustrasi CPNS 2018 (FOTO DOK KOMPAS)

"Saat ini sedang diajukan, dikaji secara lebih terperinci terkait kebutuhan tenaga yang dibutuhkan setiap daerah," kata Apri.

Selain formasi kedua tenaga itu, Apri juga mengisyaratkan perekrutan tenaga IT masuk prioritas. Terutama guna memenuhi kebutuhan jaringan komunikasi dan mendukung program kecepatan setiap laporan yang diperlukan di era globalisasi.

"Kita juga perlu tenaga IT untuk mendukung program kita terkait bagaimana eksis pelaporan itu bisa cepat, baik laporan keuangan, laporan kinerja dan lain-lain. Apalagi kita daerah kepulauan, jadi untuk meretas jarak dan waktu maka hal tersebut sangat diperlukan," kata Apri. (*)

Penulis: Aminnudin
Editor: Agoes Sumarwah

Video Sel Asli Setya Novanto Diunggah Najwa Shihab, Nazaruddin Ikut Tepergok di Dalamnya

Berita Populer