Kanal

Kasus Korupsi Pelabuhan Dompak, Jaksa Tunggu Berkas Penyidikan Polres Tanjungpinang

Pelabuhan Dompak -

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG-Kasus korupsi pelabuhan Dompak yang ditangani Polres Tanjungpinang sudah beberapa bulan lalu dikirim Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP). Isi SPDP tidak menjelaskan siapa tersangka yang ada di dalam pusaran korupsi dana APBN itu.

Budi Sastera Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasipidsus) Kejari Tanjungpinang mengatakan hingga saat ini pihaknya belum menerima Berkas lanjutan dari Polres Tanjungpinang.

"Belum ada berkas lanjutan. Belum ada tersangka setau saya. Di SPDP belum ada tersangka. Kita kemarin juga sudah konfirmasi menyurati kelanjutan penyidikan," kata Budi Sastera dikonfirmasi Tribun Batam di kantornya, Kamis (6/9/2018).

Baca: Telkomsel dan Pemko Batam Mulai Rancang Digital Smart City, Seperti Apa?

Baca: Ramalan Zodiak Jumat 7 September 2018, Libra & Aries Awasi Kesehatan, Scorpio Dimabuk Asmara, Kamu?

Baca: Dua Ajudan Presiden Beberkan Kebiasaan Jokowi saat Kunjungan Kerja

Dalam balasan via surat yang dikirim Polres Tanjungpinang, saat itu tengah melakukan perhitungan kerugian negara. Setelah itu belum ada kelanjutannya. Ia juga menyampaikan akan memberikan informasi jika sudah ada berkas kelanjutan penyidikan.

"Nanti akan kita kabarkan ke media . Informasi masih seperti itu. Kita tunggu saja," katanya.

Sebelumnya Polres Tanjungpinang melakukan penyidikan kasus dugaan korupsi pelabuhan Internasional Dompak yang dikelola oleh Kementerian perhubungan melalui KSOP Tanjungpinang.

Korupsi ini diduga mencapai miliaran rupiah dari angggaran proyek dana APBN mencapai 120 miliar melalui 5 tahapan penganggaran.(wfa)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Zabur Anjasfianto

Gadis di Sumbar Diperkosa Teman Pacar saat Kelelahan Mendaki Gunung hingga Akhirnya Tewas

Berita Populer