Kanal

Pencari Kerja Padati Aula Batamindo, Ini Harapan Listia Usai Serahkan Lamaran Pekerjaan

Suasana pencari kerja di Batamindo, Kamis (6/9/2018) - tribunbatam/alfandi simamora

TRIBUNBATAM.ID, BATAM-Ratusan pencari kerja berbondong-bondorng ke aula serbaguna Batamindi, Muka Kuning, Batam, Kamis (6/9/2018).

Ratusan pelamar mencari informasi lowongan pekerjaan, termasuk yang ditawarkan PT Tunaskarya Indoswasta yang mensyaratkan pendaftar wanita kelahiran 1998 dan pria maksimal usia 30 tahun.

Baca: Penyakit Asam Urat Dapat Disembuhkan Total? Begini Jawaban Ahlinya

Baca: Inilah 5 Tentara Terkuat yang Pernah Ada di Dunia, Tentara Mongol dan Turki Masuk

Baca: Dolar Menguat Tidak Berdampak ke Pariwisata di Bintan. Lagoi Ramai Karena Promosi Internal

Sejumlah pencari kerja wanita mengantre menyerahkan lamaran sembari mengukur tinggi badan di lokasi. Mereka antusias. Staf PT Tunaskarya Indoswasta bagian rekrutmen mengatakan, lowongan ditujukan ke PT Nok Asia Batam di Batamindo Industrial Park, Jalan Rambutan Kota Batam.

Suasana pencari kerja di Batamindo, Kamis (6/9/2018) (tribunbatam/alfandi simamora)

Lowongan membuka posisi operator untuk wanita dengan usia 20 tahun dan diutamakan kelahiran 1998. Sedangkan pelamar pria maksimal usia 30 tahun di bagian teknisi.

"Kalau dibutuhkan berapa orang? Kita tidak tahu. Saat ini kita terima lamaran dulu sesuai dengan yang dibutuhkan dan akan kita seleksi nantinya. Setelah itu, ketika calon yang diseleksi sudah dapat, nanti pelaksanaan interview langsung kita arahkan ke PT NOK Asia Batam," terang Heru, di lokasi.

Listia, seorang pencari kerja mengaku sudah menyerahkan lamarannya. Dia mengaku senang bisa menyerahkan lamarannya hari ini. Biasanya diri melamar lewat pos atau email. "Kalau yang langsung saya berikan hari inilah pertama setelah dua minggu dari bulan kemarin," ujarnya.

Dia berharap bisa diterima di PT Nok Asia Batam sehingga bisa kembali bekerja setelah enam bulan menganggur. "Saya dulu kerja di PT di kawasan Industri Batam Center Bang, dan sudahb enam bulan menganggur. Mudah-mudahan hari ini saya bisa ikut tes dan diterima," ujarnya berharap. (*)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Agoes Sumarwah

Gadis di Sumbar Diperkosa Teman Pacar saat Kelelahan Mendaki Gunung hingga Akhirnya Tewas

Berita Populer