Kanal

Proses Pembukaan Pendaftaran CPNS 2018, BKN Ajukan Anggaran Rp 370 Miliar

Ilustrasi - TRIBUN LAMPUNG

TRIBUNBATAM.ID, JAKARTA-Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengajukan anggaran Rp 370 miliar untuk proses pembukaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018.

Ketua BKN Bima Haria Wibisana mengaku jumlah tersebut jauh meningkat dari pembukaan tahun lalu. Hal itu sejalan dengan jumlah lowongan yang dibuka tahun ini lebih banyak dibanding tahun lalu yang sebanyak 238.015.

Baca: Siap-siap! Inilah Bocoran Kepala BKN Soal Perkiraan Tanggal Pembukaan Pendaftaran CPNS

Baca: Paraguay Pindahkan Kembali Kedubes ke Tel Aviv, PM Israel Langsung Meradang

Tes Kompetensi via Cat.bkn.go.id (cat.bkn.go.id)

Baca: Bupati Bintan Utus Kepala BKD Rapat Pengadaan CPNS 2018 di Jakarta, Ini Usulannya

Baca: Ingin Lolos CPNS 2018? Inilah Nilai Ambang Batas Seleksi Kompetensi Dasar Wajib Tembus

"Sehingga titik (tes) juga akan banyak sekali. Di mana tahun lalu kita adakan 34 titik tapi sekarang 176 titik di kabupaten dan kota," ungkapnya di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (6/9/2018).

Termasuk juga mempersiapkan server untuk portal SCCN. Yang mana saat ini sudah dalam tahap stress test agar ke depan mampu diakses para pendaftar.

Menurut Deputi SDM Kementerian PANRB Setiawan Wangsaatmaja menyebutkan, jumlah anggaran diajukan itu setidaknya akan sebanding dengan hasil yang didapat, SDM yang berkualitas.

Sebab, saat ini pihaknya mempersiapkan aparatur sipil negara (ASN) yang bisa berdaya saing. "Kita lakukan berbagai upaya dan anggaran merupakan salah yang sepadan dengan hasil yang direkrut," tutup dia. (*)

Editor: Agoes Sumarwah
Sumber: Kontan

Ditemukan Tewas di Sawah, Mahasiswi Aceh Ternyata Dibunuh Pacar karena Alasan Ini

Berita Populer