Kanal

September, Empat Kali Penerbangan Langsung Batam - Dongsheng China, Tapi Untuk Charter

Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Suwarso - TRIBUNBATAM/EKO SETIAWAN

TRIBUNBATAM.id, BATAM-Penerbangan ke luar negeri untuk tujuan Dongsheng, China tetap dibuka namun dalam bentuk charter. Pada September akan dibuka sebanyak 4 kali penerbangan.

"Untuk September ini, ada penerbangan langsung Batam-Dongsheng sebanyak empat kali, sesuai surat yang diterima dari Citilink," kata Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBJ) Hang Nadim Batam, Suwarso, Kamis (6/9/2018).

Suwarso melanjutkan, penerbangan langsung ke negara lain di kawasan Asia dari dan ke Batam ini, sebelumnya sudah dilakukan pada awal 2018 lalu.

"Ketika itu, rute langsung dengan charter ke Incheon, Korea dan dan ke China, mengangkut ratusan penumpang untuk berwisata ke kawasan Kepri selama dua bulan," lanjutnya.

Baca: Begini Gaya Ahok ‘Nembak’ Bripda PND, Polwan Mantan Ajudan Veronica

Baca: Polisi Tunggu Petujuk Jaksa, Kasus Pungli SMPN 10 Batam Masuk Tahap Satu

Baca: Bripda PND Cuma Sebentar Jadi Ajudan Veronica Tan Lalu Diganti

Sama seperti sebelumnya, penerbangan langsung pada September ini juga bekerja sama dengan agen travel, diamana tiap minggunya akan ada rute Batam-Dongsheng pulang pergi.

Saat ditanyakan, rencana penerbangan langsung dari Batam ke Seoul (Korea Selatan). Ia menyampaikan belum ada kejelasan.

"Sebelumnya Badan Pengusahaan (BP) Batam sebagai pengelola Bandara Hang Nadim, dengan pihak Seoul, sudah menargetkan hadirnya pembicaraan lanjutan pada September 2018 ini. Tapi belum ada sampai minggu pertama ini. Ke negara lain juga belum," sebutnya.(dra)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Zabur Anjasfianto

Aldi Novel Adilang Hanyut hingga ke Jepang: Saya Hanya Berdoa, dan Hiu Itu Pergi

Berita Populer