Kanal

4.035 Jemaah Kloter 9 Tiba di Batam, Wakil Wali Kota Dumai Sambut Jemaah Haji

jamaah haji - ISTIMEWA

TRIBUNBATAM.id, BATAM-Sebanyak 450 jemaah haji Kelompok Terbang (Kloter) 9 BTH, tiba di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Jumat (7/9/2018) sekitar pukul 01.15 WIB.

Sehingga total jemaah yang sudah balik ke Indonesia sebanyak 4.035 orang. Untuk Kloter 9 BTH, jemaah mayoritas berasal dari Riau. Terdiri dari Kota Dumai 182 orang, Kabupaten Rokan Hulu 2 orang, Kabupaten Indragiri Hilir 67 orang, Kabupaten Kuansing 192 orang, Jambi 2 orang dan ditambah dengan 5 orang Petugas Kloter.

Di kloter itu, terdapat satu orang jemaah yang wafat di tanah suci atas nama H Nizar Muhammad Syam (55) asal Kabupaten Kuantan Singingi.

Nizar menghembuskan napas terakhirnya, pada Minggu (12/8/2018) pukul 23.30 WAS, dengan sebab wafat Cardiovascular Disease. Almarhum dimakamkan di Sharaya Makkah.

Di luar itu, terdapat tiga orang yang mutasi keluar, atas nama Sernita Artati Aliyinnah bergabung ke Kloter 3 BTH, Abdul Taufik Syamsuar bergabung ke Kloter 4 BTH dan Nevi Nirwana Syamsul ke Kloter 04 BTH.

Baca: Sindikat Narkoba Malaysia - Batam - Makassar Pakai Modus Lepas Peluru

Baca: Warnet Diduga Jadi Tempat Prostitusi, Kadisdik Tanjungpinang Akan Evaluasi Pendidikan

Baca: Objek Wisata Gurun Pasir Bintan, Wisata Murah Ala Gurun Sahara

Di sisi lain, terdapat 4 orang jemaah yang masuk ke Kloter 9 BTH atas nama Magito Siregar Rukun dari Kloter 18 BTH, Yeni Fanisah Hasinus Kloter 18 BTH, Wince Hafisa Novri Kloter 20 BTH dan Ahmad Syukri Sakirin dari Kloter 20 BTH.

Kedatangan jemaah disambut PPIH (panitia penyelenggara ibadah haji) Debarkasi Haji Batam dan pimpinan daerah masing-masing. Hadir Wakil Wali Kota Dumai, Eko Suharjo, Wakil Bupati Inhil, Rosman Malomo, Wakil DPRD Kabupaten Kuansing, Kepala Kemenag Dumai H Sofwan, Kepala Kemenag Kuansing H Jisman serta Kabid Penerimaan Jamaah PPIH Debarkasi Haji Batam, H Erizal Abdullah.

"Selamat datang dan selamat kembali ke tanah air tamu-tamu Allah," kata Erizal dalam rilis yang terima Tribun.

Pada kesempatan itu, ia sekaligus mengingatkan jemaah. Jika dalam beberapa hari ke depan terjadi demam panas, segera memeriksakan diri ke dokter dengan membawa kartu BPJS.

"Hal ini untuk menghindari kemungkinan terjadinya penyebaran virus," ujarnya, yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam ini. (*/wie)

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Zabur Anjasfianto

5 ABG Digerebek Hendak Gelar Pesta Seks di Makassar, 3 Gadis Masih di Bawah Umur

Berita Populer