Kanal

Anambas Usulkan Pelabuhan Bongkar Muat ke Pusat, Ini Tempatnya

Suasana pelabuhan Anambas, Kepri. - Tribunnews Batam/Septyan Mulia Rohman

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS-‎Usulan pembangunan proyek fisik di Anambas juga dilakukan oleh Dinas koperasi, usaha mikro, perindustrian dan perdagangan Kabupaten Kepulauan Anambas.

Rencana membangun pelabuhan bongkar muat di Teluk Rambut di Desa Air Bini Kecamatan Siantan coba diusulkan melalui Kementrian Perhubungan. Tak hanya mengusulkan pembangunan pelabuhan, pihaknya juga mengusulkan pembangunan gudang logistik.

"Kami ada mengusulkan pembangunan itu ke pusat. Usulan titik ini sebelumnya kami koordinasikan juga dengan ‎Dinas Perhubungan," ujar Usman Kepala OPD itu Jum'at (7/9/2018).

Baca: Sempat Terjadi Perkelahian, Pelajar dari Dua Sekolah di Karimun Langsung Kabur Lihat Polisi Datang

Baca: Pj Walikota Dukung Konferwil PWI Tanjungpinang-Bintan, Ini Harapan Raja Ariza

Baca: Pelaku Penculikan Tidak Sanggup Bayar Makan di Foodcourt, Anak Ini Jadi Jaminannya

Ia menjelaskan, pengecekan lokasi dengan perwakilan Kementrian perhubungan laut dilakukan untuk menggesa pelabuhan itu. Saat ini, Pelabuhan Tarempa masih menjadi urat nadi untuk proses bongkar muat barang dari dalam maupun luar Anambas.

La Ode Wilo perwakilan Direktorat Jenderal Perencanaan Kementrian Perhubungan ‎mengatakan, pra studi kelayakan dilakuan untuk melihat secara langsung lokasi pelabuhan bongkar muat. Bila lokasi itu dianggap layak, maka usulan tersebut bakal diajukan untuk direalisasikan.

"Sebagai tahap awal, ini peninjauan lahan. Kalau memang lokasi dianggap layak, maka usulan itu bakal dibangun," ungkapnya.(tyn)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Zabur Anjasfianto

Kronologi Lengkap Pembunuhan Satu Keluarga di Bekasi yang Dilakukan Haris Simamora

Berita Populer