Kanal

BREAKINGNEWS. Tim Terpadu Tertibkan 12 Bangunan dan Gudang di Tembesi

Tim terpadu menertibkan enam rumah dan enam mess serta gudang keramik di Perumahan Taman Anugrah Sagulung, Jumat (7/9/2018) - TRIBUNBATAM/IAN PERTANIAN

TRIBUNBATAM,id.BATAM - Tim terpadu kota Batam menertibkan enam rumah dan enam mess dan gudang keramik di kelurahan Tembesi, tepatnya di samping perumahan Taman Anugrah Sagulung, Jumat (7/9/2018)

Penertiban dilakukan sesuai rencana pemerintah kota Batam yang akan melakukan pembangunan jalan tembus dari perumahan Suka Maju menuju Putri Hijau Sagulung.

Tidak ada perlawanan dalam penertipan tersebut satu unit alat berat diturunkan untuk merobohkan rumah yang ada di pinggir jalan dan enam mess yang ada di samping gudang keramik di daerah kelurahan Tembesi.

Kasitrantibum, Imam Tohari yang ikut dalam penertiban tersebut mengungkapkan kegiatan tersebut merupakan lanjutan penertiban yang sudah dilakukan beberapa minggu sebelumnya.

"Sebelumnya kita sudah lakukan penertiban beberapa rumah warga, ini sisanya. Kebetulan yang kita tertibkan adalah mess karyawan gudang keramik jadi kita perlu koordinasi, karena saat penertiban awal mereka meminta diberikan waktu," kata Imam.

Baca: 14.134 Pemilih Pemula Belum Rekam Data e-KTP, Ini Tindakan Disdukcapil Kota Batam

Baca: 41 Anggota DPRD Malang Terlibat Korupsi Berjamaah, Simak 5 Fakta yang Bikin Miris Berikut

Baca: VIDEO. Inilah Detik-detik Valentino Rossi Tolak Jabat Tangan Marquez jelang MotoGP San Marino

Imam mengatakan, pemilik gudang keramik meminta waktu untuk membangun pagar di dalam lokasi mereka, agar gudang tersebut tidak disantronin maling.

"Jadi kita berikan waktu mereka membangun pagarnya, mereka sudah membangun pagarnya makanya kita robohkan pagar yang masuk dalam row jalan," kata Imam.

Di tempat yang sama, Kasitrantib Kecamatan Sagulung, Jamil mengatakan, nantinya jalan tersebut akan dibangun row tujuh meter.

"Jadi nanti jalan ini menjadi jalan alternatif ke kantor Camat bagi warga yang ada di kelurahan Tembesi, seperti Rosinton, Taman Anugrah, Suka Maju dan sebagainya," kata Jamil.

Setelah dilakukan penertiban, akan d

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Tri Indaryani

Fenomena Air Terjun Sedudo Nganjuk Berubah jadi Hitam Pekat, Pengunjung Dilarang Mandi

Berita Populer