Kanal

Dapat Kunjungan Wabup Pesawaran Lampung, Wabup Dalmasri Banggakan Soal Ini

Wabup Bintan Dalmasri Syam saat menerima cinderamata dari Wabup Pesawaran, Jumat (7/9/2018) - tribunbatam/aminnudin

TRIBUNBINTAN.COM, BINTAN-Pejabat Pemkab Pesarawan, Provinsi Lampung kunjungan kerja ke Bintan, Jumat (7/9/2018).

Mereka menyatakan ingin belajar tata kelola industri pariwisata di Bintan. Rombongan diterima Wabup Bintan, Dalmasri Syam di Bandar Seri Bentan.

Wabub Pesawaran, Eriawan pimpinan rombongan mengatakan, kehadiran mereka di Bintan menjaring informasi terkait pengelolaan sektor pariwisata.

Kondisi alam Pesarawan menurut Eriawan, sebetulnya hampir mirip Bintan. Ada pulau dan sejumlah pantai. Mereka ingin mengembangkan potensi itu menjadi wisata unggulan.

Baca: Penyakit Asam Urat Dapat Disembuhkan Total? Begini Jawaban Ahlinya

Baca: Orang Dalam Gedung Putih Ungkap Rencana Singkirkan Presiden Trump, Begini Bocorannya

Baca: Begini Aturan Dandan Para Polwan, Make Up Sembarangan Kena Hukuman. Ini Alasannya

Baca: Seperti Nyamuk, Pesawat Ternyata Bisa Tularkan Wabah Penyakit. Begini Penjelasannya Ahlinya

Bintan katanya, tepat dijadikan tujuan kunjungan kerja. Wabup mengungkapkan, daerahnya memiliki 39 pulau, tapi pengelolaan wisatanya belum maksimal mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD).

"Dengan banyaknya pulau-pulau yang tersebar di Bintan ke semua memiliki potensi yang dapat memberikan PAD sangat baik terhadap daerah, namun di kabupaten

Pesawaran dengan jumlah pulau yang ada sebanyak 39 pulau, PAD yang di dapat daerah melalui sektor pariwisata belum dirasakan maksimal, masalah inilah yang selama ini dihadapi," bebernya.

Wabup Bintan Dalmasri Syam saat menerima cinderamata dari Wabup Pesawaran, Jumat (7/9/2018) (tribunbatam/aminnudin)

Karena itu, Eriawan mengatakan kunjungan kerja ke Bintan diharapkan dapat memberikan penceraha berkenaai pengelolaan sektor pariwisata. Wabup memastikan, itulah yang nantinya coba pihaknya terapkan di Pesawaran.

Wakil Bupati Bintab Dalmasri Syam mengatakan, pihaknya selalu terbuka dengan keingin daerah lain untuk menjadikan Bintan sebagai lokasi belajar tata kelola pariwisata. Bagi dia, itu sebuah apresiasi daerah lain terhadap Bintan. Sekaligus membuktikan kalau nama Bintan di luar Kepri sudah dikenal.

"Kita sangat welcome. Sangat senang dan menghargai kunjungan kerja yang menjadikan kawasan Bintan sebagai tempat mencari informasi-informasi terkait pengelolaan sektor pariwisata dan menjadi tolak ukur pengembangan pariwisata di daerahnya," ungkap Dalmasri. (*)

Penulis: Aminnudin
Editor: Agoes Sumarwah

5 ABG Digerebek Hendak Gelar Pesta Seks di Makassar, 3 Gadis Masih di Bawah Umur

Berita Populer