Kanal

Lilyana Natsir Akan Gantung Raket, Siapa Pasangan Baru Tontowi Ahmad?

Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad - PBSI

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Ganda putra senior Indonesia, Tontowi Ahmad dan Lilyana Natsir akan berpisah setelah Lilyana menyatakan akan gantung raket.

Untuk beberapa even setelah Asian games 2018, pebulutangkis yang akrab disapa Butet ini memang masih akan menjadi pasangan Tontowi.

Pasalnya, ranking Tontowi/Lilyana masih dalam 10 besar sehingga masih akan berpasangan, setidaknya untuk empat kejuaraan superseries.

Kemungkinan besar, Lilyana baru akan benar-benar pensiun dari bulutangkis pada Bulan Februari 2019 

Pelatih kepala ganda campuran Indonesia, Richard Mainaky mengataka bahwa hingga saat ini Tontowi Ahmad belum memiliki pasangan tetap setelah Asian Games 2018.

Rencananya, Tontowi akan dicoba bertandem dengan Winny Oktavina Kandow pada Taiwan Open, 2-7 Oktober mendatang.

"Wini akan dicoba dengan Tontowi. Tetapi, Tontowi/Liliyana masih akan turun di beberapa turnamen premier, termasuk final superseries tahun ini karena mereka masih masuk top ten dunia," kata Richard seperti dilansir TRIBUNBATAM.id dari BolaSport.com.

"Jadi, mereka harus selesaikan kontrak dan turun pada empat turnamen wajib yang harus diikuti. Setelah Wini, saya masih akan mencoba Tontowi dengan pasangan lain, seperti dulu Butet (Liliyana) dipasangkan dengan Devin (Lahardi) hingga akhirnya bersama Tontowi, dan saya akan lakukan seperti itu," tutur Richard.

Asian Games 2018 menjadi multi-event terakhir bagi Liliyana Natsir. 

Pada Asian Games 2018, Liliyana bersama Tontowi Ahmadmempersembahkan medali perunggu.

Halaman
12
Editor: Alfian Zainal
Sumber: BolaSport.com

Terekam Kamera Sosok Pria yang Diduga Selingkuhan Angel Lelga, Digerebek Vicky Berduaan di Kamar

Berita Populer